Loop Station Langsung Sentuh Remaja

Rabu, 05 November 2014 - 10:52 WIB
Loop Station Langsung Sentuh Remaja
Loop Station Langsung Sentuh Remaja
A A A
HANYA dalam waktu 6 bulan pengguna kartu perdana terbaru milik Telkomsel, Loop, menembus 6 juta pelanggan.

Artinya, setiap bulan akuisisi pelanggan baru yang dilakukan Telkomsel mencapai 1 juta orang. Tentu saja hal ini termasuk luar biasa. Karena itu, Telkomsel merasa ingin meneruskan engagement program yang konsisten dilakukan dan telah sukses berjalan sejak awal tahun. Yakni, berfokus pada brand awareness melalui berbagai program.

Mulai menggelar One Million Dreams Concert di 10 kota secara serentak dengan metode live streaming, dan kompetisi mini soccer Loop Soccer FunFest, Loop KePo (Kreatif Project). Juga ada Loop Station, layanan one stop serviceyang sebelumnya sudah hadir di Bandung. Loop Station Jakarta yang berlokasi di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan (eks Aquarius Mahakam) diresmikan langsung oleh Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, pada 28 Oktober 2014 silam.

VP Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani Mengatakan, lokasi tersebut berfungsi sebagai tempat hangout bagi LOOPers (sebutan pelanggan muda Telkomsel), mencoba berbagai layanan digital, serta kantor pelayanan.

Loop Station memiliki zona Entertainment yang menampilkan showcase musik, games, video, dance dan art. Para Loopers bisa mencoba iPad, tablet Android, smartphone, konsol seperti Xbox 360, hingga @wifi.id corner yang memberikan akses internet hingga 100 Mbps. Menurut Ririn, perilaku pelanggan Simpati Loop sangat berbeda dengan pelanggan Simpati ataupun Kartu AS. Umumnya Loopers adalah remaja berusia 12-19 tahun yang konsumsi datanya sangat tinggi.

Di segmen youth, Ririn mengatakan, Telkomsel mengklaim sebagai operator dengan revenue tertinggi. Meski, saat ini Loop sendiri masih berada di posisi kedua terbesar di market youth.

”Total market anak muda di Indonesia adalah 35 juta pelanggan yang didominasi oleh 4 pemain,” ujar Ririn. Telkomsel sendiri menargetkan dapat meraih 10 juta pelanggan Loop selama 2014, juga membuka LOOP Station di kota Surabaya dan Yogyakarta.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4218 seconds (0.1#10.140)