Natural dengan Suasana Nyaman

Rabu, 05 November 2014 - 10:59 WIB
Natural dengan Suasana Nyaman
Natural dengan Suasana Nyaman
A A A
SUASANA pegunungan yang asri memang selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi bila dalam sepekan, kita bergelut dengan aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran. Menyepi di pegunungan dinilai ampuh menghilangkan penat.

Bagi warga ibu kota, mencari lokasi seperti ini tidaklah sulit. Udara sejuk, bebas polusi, aroma pegunungan dan alam memberikan rasa nyaman serta menenangkan bisa ditemukan di sejumlah tempat di Bogor.

Di antaranya kawasan Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan. Di area yang termasuk bagian Gunung Salak ini sudah banyak ditemukan vila dan resor. Selain pemandangan indah dan udara yang masih sejuk, banyaknya objek wisata alam membuat banyak peristirahatan didirikan di sini.

Di kaki gunung serta tepat sebelum pintu gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak, ada Centhini Resort and Restaurant. Resor yang berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini sangat asri. Mata pun dimanjakan dengan hamparan pohon pinus dan pemandangan Gunung Salak. Vila-vilanya didesain mengelilingi danau yang dipenuhi ikan koi. Pilihan vilanya pun beragam, mulai yang satu kamar tidur hingga lima kamar tidur.

“Biasanya yang kamarnya banyak dipakai untuk keluarga atau acara korporasi, seperti team building atau sejenisnya,” kata Jana, seorang staf Centhini. Perabotan di dalam vila pun memadai. Pada tipe kamar banyak, terdapat dua ruang keluarga yang masing-masingnya terdapat televisi. Ada pula meja makan. Secara keseluruhan, resor ini sangat bersih. Semua vila mempunyai teras yang menghadap ke danau.

Bagi yang ingin menjelajahi danau, ada perahu yang disediakan pihak resor. Fasilitas di resor yang baru dibuka awal tahun ini cukup lengkap. Kolam renangnya dirancang dengan gaya infinity pool. Sebagai poin plus dari kolam renang ini adalah pemandangan yang indah. “View - nya langsung ke pepohonan pinus,” ujar Alia, salah satu guest resort . “Jarang ya, pemandangan seperti ini,” imbuhnya. Ada pula taman yang luas dengan berbagai jenis bunga.

“Sering dipakai untuk prewed (pre-wedding ). Terutama kala bunga-bunganya mekar. Memang indah sekali,” ucap Jana. Tempat bermain bagi anak-anak pun ada, seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan lain-lainnya. Tersedia juga jogging track. Selain vila, Centhini Resort and Restaurant juga memiliki meeting room. Tempatnya sangat unik. Berdiri di bukit yang cukup tinggi dengan menonjolkan aksen kaca.

Karena itu, pemandangan indah di sekeliling resor bisa dinikmati. Meeting room ini bisa untuk rapat, arisan, atau pesta. Kala sore menjelang, kabut dari Gunung Salak pun turun. Udara pun semakin dingin. Karenanya, jangan lupa membawa jaket atau sweter bila berlibur ke kawasan pegunungan. Biasanya bila berlibur di kawasan pegunungan, perut cepat lapar. Namun, tak perlu khawatir, karena di resor ini ada restoran dengan pilihan menu yang pasti bisa menenangkan perut.

Selain fasilitas yang menarik, Centhini dikelilingi berbagai objek wisata. Selain Taman Nasional Gunung Halimun Salak, ada beberapa air terjun (curug), di antaranya Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu.

Aprilia s
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)