Beyonce Penyanyi Berpendapatan Tertinggi di Dunia

Rabu, 05 November 2014 - 12:31 WIB
Beyonce Penyanyi Berpendapatan Tertinggi di Dunia
Beyonce Penyanyi Berpendapatan Tertinggi di Dunia
A A A
NEW YORK - Majalah Forbes menahbiskan Beyonce sebagai penyanyi wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia 2014. Istri rapper Jay-Z itu meraih pendapatan USD115 juta (Rp1,4 triliun) tahun ini.

Angka itu lebih dari dua kali lipat pendapatan yang dia raih pada tahun lalu. Jumlah besar tersebut, yang sebagian besar berasal dari tur dunianya, mendorong Beyonce naik dari tempat keempat tahun lalu dan langsung menduduki puncak daftar tahunan Forbes itu. Album penyanyi R&B yang dirilis Desember lalu dan kesepakatan sponsor juga mendorong pendapatannya.

“Beyonce menggelar 95 pertunjukan selama periode penilaian kami. Tiap show rata-rata menghasilkan USD2,4 juta (Rp29 miliar) per kota,” ungkap Forbes, yang mengutip data dari majalah perdagangan Pollstar, seperti dilansir Reuters.

Tempat kedua diduduki bintang pop Taylor Swift dengan USD64 juta (Rp776,7 miliar). Penyanyi berusia 24 tahun itu naik dari peringkat ketiga tahun lalu. Sedangkan kenaikan signifikan diraih penyanyi Pink, yang menanjak dari tempat ke-8 ke posisi 3 dengan raihan USD52 juta (Rp631 miliar). Lima besar daftar tahunan Forbes itu ditutup oleh Rihanna dan Katty Perry yang sama-sama meraup penghasilan sekitar USD40 juta (Rp485,4 miliar).

Sementara, Madonna, yang tahun lalu menduduki peringkat pertama daftar penyanyi wanita berpendapatan tertinggi versi Forbes gagal masuk top 10 tahun ini. Lady Gaga juga turun dari peringkat 2 pada 2013 menjadi posisi 9 dengan perkiraan pendapatan mencapai USD33 juta (Rp400,5 miliar).

Forbes menyusun daftar itu setelah memperkirakan pendapatan sebelum dipotong pajak yang dihitung selama periode 12 bulan dari Juni 2013—2014 berdasarkan penjualan album, tiket konser, penjualan merchandise informasi tur dan wawancara dengan promotor konser, pengacara serta manajer. Mereka juga melihat data dari Pollstar, Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) dan perusahaan tracking Nielsen SoundScan.

Beyonce baru-baru ini memicu sensasi setelah disebut bakal merilis album baru pada tahun ini. CNN melaporkan, album terbaru penyanyi berusia 33 tahun itu berupa Beyonce Platinum Edition Box Set dan akan dirilis pada 24 November mendatang.

Box set yang terdiri dari 2 CD dan 2 DVD versi album terakhirnya itu bukanlah apa yang diantisipasi para fans ibu satu putri itu. Paket itu akan berisi album terbarunya dan sebuah CD berjudul More berisi 6 lagu, yang akan memasukkan lagu baru 7/11 dan Ring Off serta remix lagu yang ada dengan menampilkan artis lain seperti suaminya, Jay-Z, Nicky Minaj dan Kanye West.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)