Rupa-rupa Nissan Micra

Kamis, 06 November 2014 - 11:24 WIB
Rupa-rupa Nissan Micra
Rupa-rupa Nissan Micra
A A A
Nissan Micra atau Nissan March hadir dengan berbagai perbaikan dan perubahan di beberapa negara. Perubahan apa saja yang dilakukan? Nissan March sebagai produk global hadir dengan beberapa nama.

Di Indonesia dan Thailand, mobil ini dikenal dengan nama March. Sementara di beberapa negara lain seperti Brasil dan Kanada, mobil kecil tersebut diberi nama Micra. Uniknya setiap negara justru memiliki interpretasi sendiri agar memaksimalkan tampilan Nissan March. Bisa jadi mereka memang kurang begitu puas dengan apa yang ada di Nissan March.

Di Thailand, contohnya, justru menghadirkan Nissan March dengan tampilan klasik namanya Nissan March Limited Edition. Nissan March Limited Edition memiliki tampilan eksterior depan yang dibuat berbeda dibandingkan dengan Nissan March yang selama ini kita kenal. Perubahan paling mudah terlihat di grille depan yang kini didesain seperti mobil klasik melalui grille besar yang dilapisi chrome di bagian pinggirnya.

Sementara, ketika kita melihat bagian bumper bawah, Nissan menerapkan desain bumper seperti mobil konsep Datsun Redi-Go yang justru dibuat futuristik dan dinamis dengan garis melintang horizontal, lingkar chrome dengan fog lamp absen di mobil ini. Adapun lampunya masih menggunakan lampu model Nissan March sebelumnya. Jika Anda berpikir varian limited edition ini akan hadir sebagai tipe tertinggi, Anda salah besar.

Itu karena di Nissan March Limited Edition ini, kita hanya mendapatkan varian tipe E manual, E CVT, dan EL CVT. Adapun Nissan March di Thailand hadir dalam varian V dan VL sebagai varian tertinggi. Karena bukan sebagai varian yang paling tinggi, Nissan March Limited Edition belum dilengkapi dengan audio steering switch control, fog lamp, electric folding mirror dan luggage room lamp.

Warna interior varian Nissan March Limited Edition ini juga menggunakan hitam, berbeda dengan varian tertinggi yang menggunakan warna beige dan aksen piano black finish. Seperti Thailand, Brasil juga melakukan perubahan eksterior untuk Nissan March ini. Dalam keterangan resmi Nissan, mobil yang diberi nama Nissan March Rio ini hadir dengan eksterior yang dilaburi warna putih dan emas di body kit.

Aksen emas juga membalut rumah kaca spion, spoiler belakang, dan roda. Ada logo Olimpiade 2016 di fender dan tutup bagasi sebagai salah satu bentuk dukungan Nissan pada perhelatan Olimpiade. Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan mencolok. Nissan hanya bermain dengan warna agar lebih ciamik. Lain lagi dengan Nissan March yang ada di Kanada.

Mereka tidak begitu banyak melakukan perubahan di sektor eksterior dan interior. Nah yang digarap justru adalah performa mobil. Beberapa operasi baru diterapkan dalam tubuh mobil ini, seperti Nismo S-Tune suspension, racing seat, 5-point harness, new modified exhaust, high performance brake pads, safety cage, dan sejumlah aspek pendongkrak kecepatan lainnya. Mesin tidak berubah, yakni mesin 4 silinder dengan kapasitas 1,6 liter DOHC. Mesin ini bisa menggelontorkan tenaga 109 daya kuda.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)