Bugatti Veyron Kayu dari Boyolali

Kamis, 06 November 2014 - 11:48 WIB
Bugatti Veyron Kayu dari Boyolali
Bugatti Veyron Kayu dari Boyolali
A A A
Seorang perajin seni asal Boyolali, Jawa Tengah, berpikir sedikit keluar dari hal-hal yang umum. Ia membuat replika sebuah Bugatti Veyron dari material kayu jati yang dipahat hingga menyerupai mobil aslinya agar menjadi sebuah karya yang pantas dihargai.

Selain bentuknya yang memang indah, harga Bugatti Veyron produksi Boyolali ini relatif terjangkau jika Anda bandingkan dengan kerajinan yang terbuat dari kayu jati lainnya. Bugatti Veyron dari kayu ini sengaja didesain spesial untuk seorang pelanggan dari Jerman dengan skala 1:1.

Menurut sang pemilik, pusat kerajinan yang berlokasi di Desa Mojosongo, Eko Lukistyanto, perajin lainnya membuat karya ini dari kayu jati yang dipahat secara manual menggunakan tangan.

Detail interior dan eksterior juga sengaja dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya, seperti velg dengan desain multi-spoke yang digunakan pada sebuah Bugatti Veyron. Harga untuk membawa pulang sebuah Bugatti Veyron yang terbuat dari kayu ini adalah USD3.333 (sekitar Rp40 Juta).

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)