Koleksi Eksklusif Desainer Nasional

Jum'at, 07 November 2014 - 15:59 WIB
Koleksi Eksklusif Desainer Nasional
Koleksi Eksklusif Desainer Nasional
A A A
Untuk pertama kalinya, Senayan City menghadirkan 8 Infinite Capsule Collection dari 8 desainer nasional pada ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. 8 Infinite Capsule Collection menampilkan koleksi terbatas dari Ardistia New York, Barli Asmara, Deden Siswanto, ISIS, Mel Ahyar, Spous by Priyo Oktaviano, Sapto Djojokartiko dan Signature Major Minor.

Pada perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) kali ini, Senayan City sengaja menghadirkan konsep yang berbeda. Mall papan atas itu menggandeng desainer nasional untuk menghadirkan koleksi eksklusifnya. Delapan desainer nasional digandeng untuk menampilkan edisi terbatas (limited edition ) koleksi autumn/winter 2014.

Mel Ahyar, yang karyanya ditampilkan dalam 8 Infinite Capsule Collection mengatakan, konsep yang dihadirkan Senayan City dalam gelaran JFW kali ini berbeda dari pusat perbelanjaan lainnya. ”Baru kali ini ada mal yang berani menggunakan sistem beli putus dengan desainer. Senayan City juga menggelar show untuk kami dan hal itu sangat membantu,” kata Mel.

Desainer lulusan sekolah ESMOD Jakarta ini mengapresiasi inisiatif yang digelar Senayan City. Dalam koleksi eksklusifnya, Mel Ahyar menampilkan sisi modern sesuai inspirasi lukisan pada embroidery. Selain itu, motif bunga cantik pun akan menjadi pesona pada koleksi rancangannya. Sementara Signature Major Minor mengusung konsep Distorts Imaginary yang terinspirasi dari sebuah lukisan karya Philipe Cogne akan memadukan dua warna kontras ke dalam balutan busana feminin yang berkesan maskulin.

”Ada sentuhan sports wear pada koleksi khusus untuk acara 8 Infinite Capsule Collection oleh Senayan City ini dan tidak akan diproduksi lagi,” ungkap desainer Signature Major Minor Ari Seputra. Sementara Sapto Djojokartiko akan menuangkan nuansa dramatis yang stylish dalam balutan busana elegan.

Khusus untuk 8 Infinite Capsule Collection, desainer Priyo Oktaviano akan mengangkat jeans, katun, linen, dan kain tenun Sumba yang berpadu menjadi satu kesatuan sempurna dalam koleksi second line Priyo Oktaviano, SPOUS. Koleksinya ini akan menggambarkan anak muda bergaya young, playful dan urban cosmo.

Perpaduan antara seni dan science menjadi inspirasi dari koleksi ISIS yang dominan dengan bahan katun. Warna biru yang tenang dan putih yang aktif terlihat apik pada pekatnya warna hitam yang sensual dan misterius. ISIS akan mengangkat tema Core pada 8 Infinite Capsule Collection kali ini. Sedangkan Barli Asmara menghadirkan desain modern, klasik dan sophisticated, sementara Deden Siswanto menghadirkan sentuhan aksesori monsoonlitani berwarna merah menyala menjadikannya kuat dan berciri khas.

CEO Senayan City Veri Y Setiady mengatakan, hadir dengan konsep berbeda, khusus untuk gelaran JFW kali ini, Senayan City mempersembahkan fashion runway8 look limited edition dari 8 desainer yang berbeda. “Karya-karya terbaik dari masing-masing desainer ini ada di Pop Up Boutique #BLCKVNUE di lantai dasar Senayan City tepat setelah fashion runway 8 Infinite Capsule Collection berakhir,” sebutnya.

Dia menambahkan, dengan adanya8 Infinite Capsule Collectionini, Senayan City berharap akan dapat terus memacu munculnya talent-talent baru dalam industri mode tanah air yang dapat mengharumkan nama Indonesia hingga ke mata dunia. #BLCKVNUE Pop Up Boutique sendiri adalah merupakan pop up boutique yang khusus menjual black label atau limited edition collection yang dijual oleh A-List designer .

#BLCKVNUE dihadirkan sebagai salah satu upaya Senayan City dalam memperkenalkan serta mendukung brand lokal di pusat belanja dengan kualitas terbaiknya. Dengan adanya #BLCKVNUE Pop Up Boutique ini diharapkan dapat terus mendukung local brand agar bisa bersaing dan juga semakin diminati masyarakat di Indonesia,” paparnya.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)