Sarinah Gandeng Eureka Kembangkan Industri Kreatif

Jum'at, 07 November 2014 - 16:03 WIB
Sarinah Gandeng Eureka Kembangkan Industri Kreatif
Sarinah Gandeng Eureka Kembangkan Industri Kreatif
A A A
Guna menunjang perkembangan industri kreatif di Indonesia, PT Sarinah (Persero) menggandeng PT Eureka Prima Jakarta Tbk (LCGP) sebagai mitra strategis.

Pencanangan program kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspadewi dengan Lukman Purnomosidi, Presiden Direktur PT Eureka Prima, di Jakarta, Senin (3/11).

Kesepakatannya, keduanya bersama-sama akan mengembangkan Eureka Creative Centre sebagai sentra kreatif anak muda terbesar di Indonesia, sesuai dengan keahlian masingmasing. LCGP membangun dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan PT Sarinah dan mitra usahanya untuk menggelar kegiatan promosi, penjualan, workshop, dan sarana lainnya yang dibutuhkan perseroan.

Adapun Sarinah menyiapkan produk, jaringan (network), dan sumber daya yang dimiliki. Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, faktor utama Sarinah memilih bekerja sama dengan LCGP, di samping bisnis, adalah kecocokan idealisme. Pengembangan Eureka, menurut dia, sangat cocok dengan visi Sarinah sebagai department store yang fokus dalam mendorong penetrasi pasar ritel, khususnya industri kecil dan menengah produk kerajinan tangan Indonesia.

“Kami sama-sama dalam institusi bisnis. Di depan mata ada pasar yang sangat besar. Kami coba utilisasi dan eksplorasi. Konsep yang diusung Eureka adalah konsep anak muda,” paparnya. Lukman Purnomosidi, Presiden Direktur PT Eureka Prima, menyebutkan saat ini ketika bicara tentang industri kreatif, dengan rentang pengalaman lebih dari 52 tahun, maka tidak ada yang bisa mengalahkan Sarinah.

“Sarinah dan Eureka mendorong industri kreatif Indonesia keluar dan menjadi pintu masuk bagi pasar dalam dan luar negeri. Dengan penandatanganan kerja sama ini, Sarinah dan LCGP sepakat untuk bersama membangun Eureka Creative Center sebagai sentra kreatif anak muda terbesar di Indonesia,” cetus Lukman.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)