Perempuan Rentan Terkena Osteoporosis

Selasa, 11 November 2014 - 14:10 WIB
Perempuan Rentan Terkena Osteoporosis
Perempuan Rentan Terkena Osteoporosis
A A A
BANDUNG - Survei International Osteoporosis Foundation membuktikan, satu dari tiga perempuan sudah terkena osteporosis. Sedangkan, dari lima orang laki-laki hanya satu yang terkena osteoporosis.

Sedangkan, dari fakta lain terungkap, osteporosis tidak hanya menyerang orang dewasa atau yang sudah menopause, tapi anak kecil pun bisa terkena penyakit satu ini.

"Yang paling penting untuk mencegah osteporosis adalah gaya hidup sehat dan olahraga rutin, minimal tiga kali dalam satu minggu," kata Dokter RS Santosa Bandung, Daniel Pratikno.

Menurutnya, gejala osteoporosis tidak bisa diprediksi, sehingga tidak sedikit pasiennya yang mengalami patah tulang. Padahal sebelumnya tidak pernah merasakan sakit atau tanda yang lainnya.

"Perempuan rentan terkena osteporosis karena ototnya lebih sedikit dari laki-laki. Laki-laki tulangnya agak tebal sehingga membantu memperkokoh tulang," jelasnya.

Agar hindari dari penyakit ini, Daniel meminta masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan fisik dan rajin berolahraga.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)