Lima Jenis Makanan Sehat untuk Diet Anak

Kamis, 13 November 2014 - 07:59 WIB
Lima Jenis Makanan Sehat untuk Diet Anak
Lima Jenis Makanan Sehat untuk Diet Anak
A A A
SAAT ini, anak-anak sering mendapatkan julukan sebagai generasi makanan cepat saji. Hal ini disebabkan, karena mereka memiliki akses mudah ke semua makanan namun tidak mencukupi kandungan nutrisi.

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak memiliki kebutuhan gizi yang berbeda yang membantu mengembangkan kekebalan dan pertumbuhan mereka. Untuk memastikan bahwa anak Anda mendapatkan semua jenis yang tepat nutrisi, makanan tambahan ini harus disajikan sebagai menu makanan dietnya. Berikut jenis-jenis makanannya sebagaimana dikutip dari health me up.

- Susu
Susu merupakan sumber kalsium yang baik, vitamin D dan fosfor yang penting untuk perkembangan tulang dan gigi. Selain itu, susu juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, seng, vitamin A, B2, dan B12. Jika anak-anak Anda tidak suka susu, cobalah memberi mereka makanan susu lainnya berdasarkan seperti puding atau milkshake.

- Telur
Tinggi protein dan vitamin B, telur yang bermanfaat selama pertumbuhan anak-anak tahun. Cobalah memasak telur dengan cara yang berbeda, di orak-arik, rebus atau goreng, sehingga anak Anda tidak bosan makan mereka. Cobalah untuk menambahkan mereka dalam resep yang berbeda sehingga Anda dapat menambahkannya ke makanan sesering mungkin.

- Ubi Jalar
Tinggi beta karoten, vitamin A, C dan E, serat, kalsium dan zat besi, ubi jalar merupakan salah satu yang paling sayuran sehat. Apa yang terbaik adalah bahwa sayuran ini adalah menyenangkan untuk orang-orang selera juga. Anda dapat mencoba mengukus atau memanggangnya camilan sehingga lezat dan sehat. Jika anak Anda gemar kentang goreng, ganti kentang biasa dengan ubi jalar untuk membuat versi sehat itu.

- Kacang
Kacang juga membuat untuk makanan kesehatan karena mereka tinggi protein, kalsium, serat dan antioksidan. Kacang juga rendah lemak, kalori dan sodium. Termasuk kacang dalam diet biasa anak Anda akan memastikan mereka mendapatkan jumlah yang tepat energi dan nutrisi. Kacang seperti kacang garbanzo, kedelai, kacang polong kering, dan lainya sangat sehat.

- Ikan
Ikan ini dikenal dengan kandungan lemak omega 3-nya yang dapat meningkatkan perkembangan otak dan meningkatkan penglihatan pada anak-anak. Sertakan ikan seperti salmon dan tuna untuk diet anak Anda secara teratur.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)