Truk Volvo Adu Cepat dengan Koenigsegg

Kamis, 13 November 2014 - 13:52 WIB
Truk Volvo Adu Cepat dengan Koenigsegg
Truk Volvo Adu Cepat dengan Koenigsegg
A A A
Siapa yang tidak kenal dengan Koenigsegg Agera One:1. Mobil tersebut merupakan megacar pertama di dunia dengan tenaga maksimal 1.341 daya kuda. Menariknya, kekuatan tersebut tidak membuat Volvo takut menantang mobil buatan Christian Von Koenigsegg tersebut.

Baru-baru ini Volvo mengajak mobil tersebut berduel di sebuah sirkuit di Swedia. Volvo mengandalkan truk terbaru mereka, FH yang sudah mengaplikasikan teknologi kopling ganda. Volvo mengklaim Volvo FH bukan truk biasa. Truk tersebut banyak mengaplikasikan teknologi mobil balap seperti kopling ganda.

Nah, karena bobotnya sangat berbeda. Peraturannya pun sedikit diubah. Koenigsegg Agera One:1 dianggap menyentuh garis finis jika melakukan dua putaran. Sementara Volvo FH hanya melakukan satu kali putaran sirkuit.

Hasilnya Volvo FH memang tidak bisa mengalahkan Koenigsegg Agera One:1. Truk tersebut finis tipis dengan Koenigsegg Agera One:1. “Setidaknya teknologi di truk ini memang tidak klaim semata,” ujar Tif Needel, yang jadi sopir truk Volvo FH.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)