Pangeran Baru Lexus

Kamis, 13 November 2014 - 13:53 WIB
Pangeran Baru Lexus
Pangeran Baru Lexus
A A A
Lexus Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, sports coupe Lexus RC F. Mobil ini mengusung beberapa fitur dan desain terbaru. Mobil ini memiliki DNA balap yang kental.

Lexus RC F merupakan mahkota dari keseluruhan model yang dihadirkan Lexus. Dengan desain penuh kesempurnaan dan artistik, Lexus RC F menghadirkan teknologi terkini yang belum pernah ada di produk Lexus sebelumnya. Lexus RC F hadir di Indonesia dengan semua teknologi terkini yang dibalut bersama nilai kemewahan khas Lexus.

Kehadiran Lexus RC F meramaikan segmen sports coupe di Tanah Air. Sebagai sports coupe , Lexus RC F menitik beratkan poin-poin produknya dengan merespons karakteristik keinginan kalangan pencinta performa sebuah sports car .

Lexus RC F memiliki jantung pacu anyar yang dikembangkan ulang agar sesuai dengan karakter RC F. Performa dan kestabilan RC F ditujukan untuk memberikan kesenangan dalam berkendara. Para teknisi Lexus berhasil menciptakan sebuah sports coupe yang nyaman dikemudikan sehari-hari, namun memiliki DNA race-ready.

“Kehadiran Lexus RC F di Indonesia menjadi salah satu bukti komitmen atas visi dan misi Lexus Indonesia dalam menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan sports coupe ,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Dengan hadirnya RC F, para pencinta sports car memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan kendaraan yang sarat kecepatan, stabilitas, serta unsur kesenangan yang maksimal. Diposisikan sebagai flagship Lexus yang menekankan sisi performa, Lexus RC F cenderung lebih mudah diserap oleh pasar dan diharapkan mampu menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depannya.

Tampilan eksterior RC F terinspirasi dari mobil konsep LFLC dan LF-CC, RC F hadir dengan spindle grille yang lebih berani, serta buritan yang tampak lebih sporty dan kokoh. Lekuk dan garis bodi mobil ini memiliki fungsi untuk menghasilkan performa maksimal.

Di sisi interior, kabin RC F hadirkan unsur kemewahan dan kenyamanan yang paling wahid dibalut dengan detail sempurna untuk menonjolkan unsur performa sesuai dengan karakter RC F. Lingkar kemudi berbahan kulit tampil dengan jahitan huruf “L” berwarna putih-biru sebagai warna khas “F” Brand.

Pedal juga mengindikasikan bahwa RC F adalah ciptaan Lexus, dengan huruf “L” sebagai penghias serta fungsi agar pijakan menjadi lebih kokoh. Spedometer RC F pun terinspirasi oleh Lexus LFA, di mana tampilan dapat berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih. Tak hanya itu, instrument gauge memberikan berbagai informasi penting yang diperlukan saat berkendara.

Bahkan dapat merekam lap time saat berada di trek balap. Untuk menghasilkan performa maksimal, mesin pada Lexus RC F ditunning ulang agar sesuai dengan karakter sports coupe . Menggunakan mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000 cc dan menghasilkan tenaga dahsyat hingga 470 HP, serta torsi maksimal 530 Nm yang tersedia mulai putaran mesin 4.800 RPM.

Dengan performa tersebut, RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik. RC F memiliki suspensi yang dirancang khusus untuk menghasilkan rigiditas dan roll stiffnes . Sementara rem mengandalkan 6-piston aluminium monoblok caliper di depan dan 4-piston di belakang.

Rem ini telah diset mampu dikontrol di berbagai kondisi kecepatan via pedal. RC F juga disokong teknologi Torque Vectoring Differential (TVD). Sistem ini akan mengontrol roda belakang kiri dan kanan pada saat menikung, bergantung kondisi berkendara.

“Hadirnya RC F ini merupakan apresiasi atas dukungan para Lexus Enthusiasts, khususnya sebagai penerus IS F yang terbilang sukses di Indonesia.Kami optimistis bahwa Lexus RC F merupakan sports coupe yang dapat diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air,” kata Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia.

Selain RC F, Lexus telah menghadirkan worldwide lebih dulu Lexus RC, sebuah coupe yang menghadirkan desain L-Finesse khas Lexus dengan kenyamanan kelas wahid . Lexus RC hadir dengan pilihan mesin V6 3.500 cc yang digunakan pada Lexus RC 350, baik RWD maupun AWD. Sementara itu, varian RC 300h menggunakan mesin 2.500 cc dengan teknologi hybrid .

Selama kurun waktu 7 tahun, Lexus Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 3.000 unit. Dari angka tersebut, pilihan konsumen masih tertuju pada Lexus RX, terutama RX 270 yang menyumbang sekitar 33% dari total penjualan Lexus. Lexus RX adalah SUV premium dengan fitur kenyamanan berlimpah serta menghadirkan riding comfort maksimal.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9680 seconds (0.1#10.140)