Warna Baru Super 9

Jum'at, 14 November 2014 - 14:43 WIB
Warna Baru Super 9
Warna Baru Super 9
A A A
PERSAINGAN Rising Star Indonesia semakin ketat dan mendebarkan. Sembilan kontestan yang melaju ke babak Super 9 mempunyai kemampuan merata. Vokal mereka sama kuat. Tantangan mereka pun semakin besar.

Malam nanti, para peserta ini dituntut untuk tidak sekadar menyanyi dengan baik, tapi memberi warna baru dari lagu yang dinyanyikan. Bukan perkara mudah bagi Hanin, Sonny, Evony, Talita, Reyna, Indah, Mega Mauro, Bluesmates, dan Ghaitsa untuk memberi warna baru dari lagu yang akan dinyanyikan nanti.

Apalagi masing-masing kontestan semakin menemukan bentuk vokal mereka. Jika harus keluar dari zona aman, mereka harus lebih menguasai lagu yang akan dilantunkannya. Salah memilih lagu, efeknya tentu saja tersingkir. Minggu ini, seluruh kontestan lebih giat mengasah suaranya dan mempersiapkan lagu yang akan dibawakan.

Selama karantina, peserta juga menjalani kegiatan song recording, latihan koreografi, stage act di atas panggung, dan kegiatan di luar panggung, seperti pembuatan VT untuk video testimoni. Masukan para expert, terutama mereka yang mendapat banyak masukan dan vote terendah, terlihat serius berlatih, memperbaiki berbagai kekurangan minggu lalu.

Mereka melakukan berbagai cara dalam mengasah dan memperbaiki penampilannya. Ada yang melihat rekaman penampilannya dari YouTube, ada yang saling berdiskusi, membahas, dan memberikan saran satu sama lain. Talita berusaha menghayati lagu yang akan dibawakannya nanti malam ketika berlatih di Studio 9 RCTI, Jakarta Barat, Selasa (11/11).

Kontestan asal Surabaya ini berusaha terus menutupi kekurangan yang dilakukannya minggu lalu ketika menyanyikan lagu Destiny’s Child berjudul Say My Name, meski Dhani menilai penampilannya itu menjadi yang terbaik dari sebelumnya.

“Aku terus mengevaluasi diri. Mempertahankan sesuatu yang bagus dan memperbaiki yang kurang. Soalnya merasa penampilan kemarin yang terjelek, tapi enggak tahu kenapa kata juri penampilan yang bagus. Jadi, mungkin karena pemilihan lagunya. Makanya aku berusaha membawakan lagu seolah-olah olah tersebut milik sendiri,” kata alumnus SMUN 13 Surabaya.

Untuk mencuri perhatian penonton dan expert, minggu ini Talita akan bawakan lagu ballad dari diva asal Amerika Serikat (AS) Rihanna. Namun, judulnya masih dirahasiakan. Menurut dia, lagu tersebut akan diberi sentuhan etnik. “Ada sedikit improvisasi. Baik mengubah bagian atau lagunya agar jadi lagu sendiri. Namun, memang enggak mudah mengubahnya. Apalagi agar bisa jadi lagu dengan karakter sendiri, lepas dari bayangan penyanyi aslinya,” ujarnya.

Malam nanti Sonny Saragih akan memaksimalkan suara rock klasik untuk memberikan sentuhan warna dan power terhadap lagu yang dibawakannya. Dia akan menyanyikan lagu Robbie Williams bertempo slow dengan warna rock. Tentu saja ini menjadi tantangan besar bagi Sonny. Salah-salah, dia bisa tersingkir.

“Minggu ini saya tambah waktu latihan. Biasanya sampai hotel saya langsung tidur atau ngapalin lirik, sekarang ngapalin lirik di depan kaca agar bisa lebih menarik orang saat membawakan lagu. Saya juga berusaha untuk tidak grogi di atas panggung. Dari kemarin merasa gayanya masih begitu saja dan saya mau ubah,” kata pria berdarah Batak ini. Demikian dengan Evony Arty.

Meski minggu lalu banjir pujian, kontestan asal Pekalongan ini harus berjuang keras untuk tetap bertahan. Apalagi, saat persiapan kemarin dirinya diganggu sakit flu yang tentunya berpengaruh pada mood. Kontestan kelahiran, 27 November 1987 ini akan membawakan lagu yang dipopulerkan Ariana Grande, penyanyi yang baru saja meraih dua penghargaan di ajang MTV European Musik Awards (MTV EMA ).

Evony akan memberikan sentuhan beda dari lagu yang masih dirahasiakan tersebut. Kontestan yang hobi menyanyi sejak usia 5 tahun ini berusaha keluar dari karakter dan suara Ariana.

“Minggu ini persiapanku lebih mengasah kemampuan membawakan lagu dengan karakter berbeda dibandingkan dengan penyanyi aslinya. Mungkin lebih cari bagaimana lagu ini bisa dibawakan dengan karakter sendiri biar lagu ini menjadi milikku,” kata siswi kelas 2 SMP Negeri 1 Citereup ini.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0664 seconds (0.1#10.140)