Seniman Batam Inginkan Ada Taman Budaya

Senin, 17 November 2014 - 09:09 WIB
Seniman Batam Inginkan Ada Taman Budaya
Seniman Batam Inginkan Ada Taman Budaya
A A A
BATAM - Kumpulan Pengamen Jalanan (KPJ) Batam dan Forum Komunitas Panggung (Kompang) Batam menggelar silaturahmi sesama seniman yang ada di Kota Batam di depan Plaza dan Pasar Buana Tembesi pada Minggu (16/11/2014) malam.

Acara silaturahmi pelaku Seni dan Budaya Kota Batam ini dibuka oleh lantunan lagu-lagu yang dibawakan Kalimba Groub. Puluhan seniman yang menghadirinya langsung terpukau oleh alunan lagu-lagu yang dibawakan band itu.

Acara ini turut mendatangkan Anto Baret dari Jakarta diketahui sebagai Ketua KPJ Nasional. Beberapa karya lukisan dipampang mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar dipamerkan dalam gelaran silaturahmi para seniman ini.

Ketua Panitia, Taufik Rahman, mengatakan, bahwa digelarnya acara ini untuk mempererat kembali siltaurahmi para seniman Kota Batam. "Tujuan acara ini untuk mempererat silaturahmi yang mulai kendor di Kota Batam," ujar Taufik.

Menurut Taufik, untuk memajukan kualitas seniman yang ada di Kota Batam, baik pelaku sendiri maupun masyarakat penikmat seni, karena itu para pelaku seni dan budaya Kota Batam sudah seharusnya memperhatikan kualitas karya-karya yang ada di Kota Batam ini.

"Pelaku sendiri maupun masyarakat penikmat seni sudah seharusnya kita bersama berjalan bersama. Untuk itu perlu kita sebagai pelaku seni dan budaya, sangat disayangkan melihat kendornya kualitas petunjukkan di Kota Batam ini," katanya.

Dia berharap para seniman dan pemerintah terkait untuk saling berkoordinasi untuk membangun seni dan budaya kembali di Kota Batam ini. Kemudian, harapannya kepada pemerintah terkait agar mau menyediakan tempat taman budaya untuk para seniman dan budayaan di Kota Batam. "Kami berharap pihak terkait sudah tentunya taman budaya diperuntukkan kepada seniman Kota Batam ini," ujarnya.

Isteri mantan Gubernur Kepri, Aida Ismet berpesan kepada para seniman yang ada untuk menjaga akhlak. Menurutnya, acara seperti ini untuk selalu diadakan secara berkala, agar tetap terjaga budaya yang sudah ada.

"Saya tidak ikhlas jika bangsa ini kena dekadensi moral. Saya berpesan kepada adik-adik semua untuk menjaga akhlak," ujar Aida dalam sambutannya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7764 seconds (0.1#10.140)