GlobalTV Gelar Family Cancer Camp 2014

Rabu, 19 November 2014 - 09:15 WIB
GlobalTV Gelar Family Cancer Camp 2014
GlobalTV Gelar Family Cancer Camp 2014
A A A
JAKARTA - GlobalTV bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Atma Jaya (FKUAJ), Yayasan Ongkologi Anak Indonesia (YOAI), Asian Medical Students’ Association (AMSA) dan Pastoran Atma Jaya Wilayah Santo Lukas (PAWSL), baru-baru ini mengadakan kegiatan charity Family Cancer Camp 2014 bertema Dreamzania.

Kegiatan berupa CSR ini digelar GlobalTV sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga pasien kanker anak di Indonesia. Acara ini digelar selama tiga hari, dari 14—16 November di Via Renata Puncak.

“Sesuai komitmen dari program CSR GlobalTV, kami senantiasa mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut diwujudkan dengan keikutsertaan GlobalTV dalam program Family Cancer Camp ini. Dengan menghadirkan 2 karakter favorit anak-anak, yaitu SpongeBob dan Patrick dari program GlobalTV pada kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini,” ungkap siaran pers GlobalTV yang diterima redaksi Sindonews.

Dalam acara itu, anak-anak pasien kanker sangat bersuka-cita dengan kehadiran tokoh kartun favorit mereka tersebut. Selain bisa bermain mereka juga dapat berfoto bersama di booth yang telah disediakan.

Acara ini dikemas dengan konsep fun dan educating dan diisi berbagai kegiatan menarik seperti Arts and Craft dimana anak-anak membuat kerajinan tangan berupa lilin warna-warni sebagai simbol bahwa anak-anak dapat menjadi penerang bagi lingkungan sekitar. Peserta anak dan orang tua juga dapat mengisi Wishing Board yang disediakan sebagai tempat mereka menuliskan harapan mereka. Banyak harapan serta doa kecil yang tertulis disana sehingga mengharukan bagi setiap orang yang membacanya. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian hadiah sebagai tanda kasih GlobalTV terhadap anak-anak pasien kanker.

Selain itu juga ada Motivation and Sharing Session dimana tujuan dari sesi ini adalah memberikan motivasi, penguatan serta semangat untuk para peserta pasien kanker.

Yang tak kalah seru, anak-anak pasien kanker ini juga tak ragu menampilkan kreativitas dan bakat mereka dalam sesi Talent Show. Dalam kesempatan ini hadir juga si penari cilik berbakat Brandon De Angelo yang turut memeriahkan sesi ini dengan menunjukan bakatnya menari Hip Hop dan bertindak sebagai juri. Kegiatan lain seperti yoga, seminar pengobatan alternatif, workshop jus sehat dan karaoke Keluarga diikuti para peserta bersama keluarga.

Puncak acara ini adalah Flying Dreams, dimana anak-anak pasien kanker berserta keluarga menerbangkan lampion berisikan harapan dan doa yang sudah mereka tuliskan pada Wishing Board, dimana hal tersebut dimaknai agar dalam keadaan apapun mereka tetap mempunyai harapan yang tinggi.

Rangkaian dari kegiatan amal ini menghadirkan keceriaan untuk mereka. Selain memberikan hiburan dan edukasi, kegiatan ini juga memberi dukungan psikososial tidak hanya bagi anak-anak pasien kanker namun juga bagi setiap anggota keluarga yang juga mengikuti kegiatan ini. Sehingga dengan keterbatasan yang mereka miliki mereka tetap bersemangat dan tidak takut untuk bermimpi meraih cita-citanya.

Bentuk partisipasi yang diwujudkan oleh GlobalTV ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak, untuk menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap sesama yang merupakan tanggung jawab semua.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)