Uber Indonesia Siapkan Layanan UberLUX

Rabu, 19 November 2014 - 12:45 WIB
Uber Indonesia Siapkan Layanan UberLUX
Uber Indonesia Siapkan Layanan UberLUX
A A A
Layanan pemesanan taksi pribadi lewat ponsel Uber mulai menambah fitur mereka. Pekan lalu, Uber secara terbatas mulai mengenalkan layanan UberLUX.

Seperti namanya, UberLUX ini adalah layanan mobil panggilan yang lebih premium, menggunakan model seperti Toyota Alphard, BMW seri 3, serta Mercedes C, E, dan S Class. Tujuannya, misalnya jika seseorang ingin datang ke sebuah acara dengan formal, menjamu klien VIP tertentu, atau lainnya.

Tentu saja, secara harga, layanan UberLUX juga berbeda. Harga “buka pintu”-nya adalah Rp14.000. Sedangkan per km dikenakan Rp.5000, per menit Rp1.000, tarif minimum Rp50.000, dan biaya pembatalan Rp100.000. Tarif itu dua kali lipat lebih mahal dibandingkan tarif Uber standar (disebut Uber Black) yang menggunakan mobil seperti Toyota Innova, Fortuner, serta Camry.

Kabarnya Uber juga sedang menyiapkan layanan yang lebih terjangkau (low cost), yakni Uber X. Selain tarif lebih terjangkau, mobil tersebut menggunakan armada seperti Toyota Avanza. Melihat rencana dan kegiatan Uber di Jakarta, perusahaan tersebut rasanya berupaya untuk mempercepat penetrasinya di Indonesia.

Layanan Uber sempat dilarang beroperasi oleh Pemkot DKI Jakarta karena disebut taksi tidak berijin. Namun hingga saat ini mereka tetap beroperasi tanpa masalah.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)