Optimalisasi Layanan CS

Rabu, 19 November 2014 - 12:47 WIB
Optimalisasi Layanan CS
Optimalisasi Layanan CS
A A A
Customer service adalah ujung tombak perusahaan untuk menerima komplain, mengenalkan layanan, mendukung kegiatan purna jual, sertamelayani berbagai kebutuhan pelanggan.

Karena itu, kualitas komunikasi via telepon antara pelanggan dan CS harus dijaga agar tetap optimal. Hal itu diungkapkan oleh Director of Sales & Marketing Plantronic untuk wilayah Asia Tenggara Alvin Kiew ketika mengenalkan rangkaian perangkat headset Plantronics yang didesain khusus untuk berbagai Customer Service Center(pusat pelayanan pelanggan).

Plantronics Seri EncorePro 500, misalnya, disebut Alvin memiliki fungsi untuk meredam suara bising, menerima panggilan dengan jelas, serta memiliki material yang tangguh dan desain ergonomis yang diklaim nyaman digunakan sepanjang hari. ”EncorePro 500 mempermudah kinerja Customer Service Representatives (CSRs) dan memperbaiki kualitas interaksi mereka dengan pelanggan,” ujarnya.

Teknologi peredam bising, misalnya, memastikan pembicaraan dapat terdengar jelas sehingga tidak ada kesalahpahaman dengan pelanggan. Teknologi ini juga akan mengurangi suara latar misalnya bunyi kibor atau pembicaraan jarak dekat lainnya. Menurut Alvin, saat ini pengguna ingin bisa selalu menghubungi seseorang dan mendapat solusi dari masalah yang dihadapinya dengan cepat. Inilah yang membuat kualitas panggilan sangat penting.

”EncorePro 500 memiliki semua fungsi yang dibutuhkan oleh CSR. Baik dari sektor telekomunikasi, pariwisata, hingga keuangan,” ungkap Alvin yang menarget bisnis (B2B).Selain EncorePro 500 yang dibanderol USD110- USD120 itu, ada juga model lain seperti EncorePro 510/520 (khusus diatas kepala), EncorePro 530 (diatas telinga) dan EncorePro 540 (convertibel) yang akan segera tersedia di pasar Indonesia.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)