Gunakan Cat Pengumpul Energi Matahari

Kamis, 20 November 2014 - 14:12 WIB
Gunakan Cat Pengumpul Energi Matahari
Gunakan Cat Pengumpul Energi Matahari
A A A
Vision G-Code SUV adalah konsep mobil SUV jenis hybrid dari Mercedes-Benz yang tidak hanya terlihat keren, juga ramah lingkungan dan penuh inovasi.

Pertama yang paling menarik di sini adalah bagian catnya yang berwarna abu-abu (silver ) yang menggunakan teknologi yang disebut dengan multi-voltaic silver. Cat ini bisa dikatakan sebagai pengganti sel surya (solar cell ) yang bisa menampung sinar matahari, kemudian mengubahnya menjadi sumber listrik.

Kedua, mobil ini bisa menyimpan energi listrik dari tenaga angin (wind harvesting ). Saat mobil melaju atau bahkan dalam keadaan diam (terparkir), bila terkena angin, otomatis akan mengubah angin tersebut menjadi energi listrik. Cara kerjanya mirip dengan turbin angin, tapi memang tidak terlihat adanya baling-baling.

Ketiga, bagian suspensi mobil tidak ketinggalan untuk menyumbang energi listrik karena setiap gerakan pada suspensi mobil bisa menghasilkan energi listrik. Ini memang bukan hal baru dan termasuk dalam teknologi kinetik. Kami sudah pernah membahas GenShock, yaitu shock breaker (shock absorber ) yang bisa menghasilkan energi listrik.

Vision G-Code SUV punya tiga mode dalam berkendara, yaitu maximum efficiency yang menjanjikan penghematan secara maksimum dengan memanfaatkan mesin listrik yang ada, maximum driving comfort, dan sport performance.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3397 seconds (0.1#10.140)