Nissan Kicks, SUV Kecil Jelajah Tinggi

Kamis, 20 November 2014 - 14:14 WIB
Nissan Kicks, SUV Kecil Jelajah Tinggi
Nissan Kicks, SUV Kecil Jelajah Tinggi
A A A
Nissan menghadirkan gambaran SUV berukuran kecil mereka yang memiliki kemampuan off-road yang lebih baik. Sambutlah Nissan Kicks. Dua tahun lalu tepatnya di Sao Paulo, Brasil, Nissan menghadirkan sebuah SUV bernama Nissan Extrem.

Mobil ini unik karena sedikit banyak mengingatkan pada mobil Nissan yang lebih dulu ada, Nissan Juke. Dua tahun berselang, di tempat yang sama mobil konsep itu pun semakin dekat menjadi model produksi. Mobil ini mereka namai Nissan Kicks. Jika nanti masuk proses produksi, mobil ini rencananya masuk di antara celah Nissan Juke dan Nissan X-Trail.

Nissan rupanya menyadari betul ada beberapa konsumen yang kurang begitu tersihir dengan Nissan Juke. Desain yang kontroversial ternyata tidak jadi faktor yang menggoda kalangan tersebut. “Mobil ini dibuat lebih serius dan bermakna. Mobil ini nantinya tetap menyenangkan dilihat, juga bisa membanggakan pemiliknya dan fun to drive ,” ujar Shiro Nakamura, Senior Vice President Nissan Motor Corp.

Semangat mobil yang enak dipandang mata memang dipegang teguh saat Nissan membuat mobil ini. Dimensi mobil ini tetap dibuat kompak, seperti sang kakak, Nissan Juke. Panjangnya 4,3 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,6 meter. Dalam artian mobil ini sebenarnya lebih panjang dibandingkan dengan Nissan Juke, tapi secara lebar dan tinggi masih sama.

Sentuhan Nissan yang modern tidak hilang di mobil ini. Nissan masih memasang grille V-Shape seperti yang kita temukan di Nissan X-Trail terbaru. Lampu bumerang juga mendominasi di bagian depan dan belakang. Memang Nissan belum mengumumkan detail pasti soal mesin dan interior yang ada di dalam mobil tersebut.

Hanya, mereka sudah berjanji bahwa mobil ini akan memiliki kemampuan menjelajah Medan berat yang tidak ditemukan di Nissan Juke. Kemungkinan besar mobil crossover Nissan ini akan siap di produksi pada 2016 untuk pasar global.

Nissan yakin dengan tampilan futuristik dan gagah, mobil ini mudah diterima masyarakat yang gemar dengan SUV entry level yang saat ini sedang digemari. “Kami sengaja membawa mobil ini ke Brasil terlebih dulu karena mobil seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Brasil. Kami sangat menunggu respons dari mereka,” pungkas Shiro Nakamura.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)