Pesona Mazda CX3

Kamis, 20 November 2014 - 14:16 WIB
Pesona Mazda CX3
Pesona Mazda CX3
A A A
Mazda akhirnya memamerkan jagoan barunya CX3 kepada publik di Los Angeles Auto Show 2014. Penampilan world premier mobil ini menandai debut mobil crossover ini di pasar automotif global.

Sebagai produsen mobil papan atas dunia, Mazda seolah tak mau kalah untuk menampilkan karya terbaik mereka. Produsen yang telah menciptakan teknologi Skyactiv i-eloop tersebut mungkin juga sudah menyiapkan teknologi mobil paling istimewa yang akan menyaingi kehebatan para kompetitornya.

Mazda CX3 yang juga disebut Hazumi ini akan dipasarkan perdana di Jepang mulai musim semi mendatang. Sekilas, tampilan crossover ini mirip dengan Mazda2. Namun, CX 3 terlihat lebih agresif dengan lekukan tajam pada bagian depan. Di bagian kabin, desain dashboard mirip Mazda2 hatchbackyang sudah dipasarkan sebelumnya. Namun, CX 3 memiliki desain kursi lebih tinggi dibandingkan Mazda 2.

Meski memiliki dimensi yang lebih mungil dibandingkan seri CX 5 dan CX 7, lekukan garis bodi dua model itu masih terlihat di CX 3. CX-3 menampilkan trapezoidal grille yang diapit oleh lampu bersudut tajam dan terlihat lebih sporty. Tampilan buritan CX-3 mengombinasikan Mazda 3 dan CX-5 dengan karakter permukaan melengkung.

Mobil ini menggendong dapur pacu 1.5-liter diesel dan 2.0-liter bensin dengan teknologi SKYACTIV-D. Dengan pilihan transmisi enam kecepatan SkyActiv-MT manual dan SkyActiv- Drive transmisi otomatis. Juga pilihan penggerak front-wheel drive atau allwheel drive. Dengan panjang 4.28 meter, CX 3 lebih pendek 25 inci dari CX-5.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti headup display , adaptif cruise control , dan sistem navigasi layar sentuh. Selain mengaplikasikan lampu LED, mobil ini juga mengusung fitur alat bantu elektronik untuk melacak dan mengidentifikasi perubahan jalur mengemudi secara digital.

Mazda CX-3 bakal bersaing dengan Honda HRV dan Nissan Juke. Selain CX-3, Mazda juga dikabarkan bakal meluncurkan generasi CX-7 untuk menjembatani kesenjangan antara CX-5 dan CX-9. Kendati rencana itu sudah santer terdengar, Mazda masih memilih menutup mulut untuk menyampaikannya kepada publik. Termasuk tentang ukuran dan spesifikasi mobil.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8757 seconds (0.1#10.140)