Inovasi Aksesori Kamar Mandi

Minggu, 23 November 2014 - 11:27 WIB
Inovasi Aksesori Kamar Mandi
Inovasi Aksesori Kamar Mandi
A A A
Kamar mandi kini menjadi tempat untuk menenangkan diri dan relaksasi setelah menjalani aktivitas rutin seharian. Karena itu, aksesori kamar mandi juga semakin berinovasi.

Misalkan wastafel untuk mencuci tangan atau muka, bathtub, shower atau shower box untuk mandi. Jika Anda ingin sekaligus memanjakan tubuh, bisa menggunakan whirlpool yang mampu memberikan pijatan ringan sehingga membuat Anda rileks. Inovasi pun dikembangkan produsen dalam pemenuhan kebutuhan sanitari ini.

Beragam desain teknologi dan model ditawarkan untuk menarik minat konsumen. Bahkan, fungsi lain pun banyak ditanamkan, seperti hemat air, relaksasi, aplikasi musik, mood warna, penghangat pada dudukan kloset dan seterusnya. Tujuannya tentu saja untuk mendapat kenyamanan lebih ketika berada di kamar mandi.

“Sanitari saat ini bukan lagi sebagai pelengkap di kamar mandi, juga sudah menjadi aksesori yang bisa menunjang keindahan kamar mandi. Namun, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep kamar mandinya,” sebut desainer interior Rina Renvile. Perlengkapan pertama yang berada di dekat kamar mandi adalah wastafel.

Saat ini wastafel memiliki desain yang beragam, bergantung pada konsep yang ingin Anda bangun. Desainnya bisa berbentuk oval, lingkaran, dan persegi. Untuk materialnya bisa terbuat dari keramik, porselen, kaca, batu alam, dan tanah liat. Selanjutnya, kloset juga banyak mengalami perkembangan, mulai kloset hemat air sampai dengan kloset digital.

“Kloset dengan teknologi sensor tidak perlu menekan tombol, sistem pembersihannya secara otomatis akan keluar setelah digunakan,” sebut Rina. Ada juga yang kloset dengan teknologi antibacterial protection, dudukan toiletnya dilapisi bahan antibakteri. Perangkat yang tidak kalah penting lainnya, yaitu bak mandi.

Wadah penampungan air di dalam kamar mandi ini lambat laun sudah mulai ditinggalkan. Namun, tidak menutup kemungkinan masih banyak yang menggunakannya. “Bak mandi saat ini sudah mulai digantikan dengan shower, terlebih jika kita ingin mendapatkan dua air sekaligus. Inovasi kepala shower yang beragam memberikan keleluasaan dalam memilih butiran air yang keluar, apakah banyak atau sedikit dan tekanan air yang besar atau kecil,” kata Rina.

Agar Anda merasa nyaman di dalamnya, sanitari perlu dilengkapi aksesori penunjang. “Umumnya dalam satu kamar mandi dibutuhkan aksesori seperti gantungan baju dan handuk, wadah tisu, wadah sabun dan sampo, rak penyimpanan, tempat sikat gigi, dan lain-lainnya,” paparnya.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)