Cara Alami Meredakan Batuk

Kamis, 27 November 2014 - 12:19 WIB
Cara Alami Meredakan Batuk
Cara Alami Meredakan Batuk
A A A
MUSIM penghujan membuat kita menjadi rentan terhadap infeksi seperti flu. Demam dan batuk merupakan gejala yang paling umum dari flu. Batuk dapat menyerang Anda ketika banyak beraktifitas pada musim penghujan atau musim dingin. Batuk terus menerus akan menyebabkan dada sakit dan tubuh lelah. Alergi, asma, udara kering dan merokok adalah beberapa penyebab dari flu dan batuk.

Tentunya kita menginginkan agar cepat sembuh, berbagai perawatan kesehatan, termasuk perawatan allopathic pun dilakukan. Karena berpikir bahwa itu adalah satu-satunya pilihan yang efektif. Tapi, apakah Anda tahu bahwa ada solusi alami yang lebih baik yang akan membantu Anda menyembuhkan batuk secara instan?

Ada bahan untuk menyembuhkan batuk tanpa efek samping. Anda bisa mendapatkannya dari rak dapur Anda sendiri. Modifikasi gaya hidup memainkan peran penting dalam mengelola batuk akut dan kronis. Berikut ini adalah beberapa solusi instan untuk batuk yang dikutip dari Boldsky.com.

1. Banyak minum air
Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan batuk adalah untuk menjaga diri tidak mengalami dehidrasi, karena itu diajutkan banyak mengkonsumsi cairan misalnya minum air hangat.

2. Tablet Hisap rasa Menthol
Obat batuk jenis akan bekerja dengan baik. Ini adalah salah satu pengobatan rumah instan untuk batuk, karena hal ini bisa mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dan mengurangi refleks batuk.

3. Minuman panas
Meminum secangkir teh panas dan kopi juga akan membantu meredakan batuk. Ini akan memberikan bantuan cepat.

4. Madu
Studi telah membuktikan bahwa madu akan membantu melegakan tenggorokan. Hal ini akan membantu menghilangkan batuk lebih cepat.

5. Mandi Uap
Mandi ini adalah salah satu pengobatan batuk secara instan di rumah. Mandi beruap akan membantu mencairkan lendir dan ini tidak hanya akan membantu yang sedang mengalami demam, tapi juga batuk karena alergi dan asma.

6. Pelembab Ruangan
Udara sangat kering selama musim dingin, pemicu munculnya penyakit batuk. Menempatkan kembali kelembaban di udara adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan batuk.

7. Iritasi udara
Ada berbagai elemen di udara yang dapat menyebabkan batuk. Parfum, asap dan bahan lainnya di udara dapat menyebabkan batuk. Untuk perawatan Anda harus menghindari situasi ini.

8. Dekongestan Saline
Semprotan hidung juga menjadi salah satu pengobatan instan untuk batuk. Tapi, ini akan memberikan hanya bantuan sementara dan Anda harus mengulangi proses beberapa kali sehari.

9. Obat Kumur
Ini adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan batuk. Kumur dengan air garam hangat untuk mendapatkan bantuan instan.

10. Masala Chai
Teh ini mengandung susu dan kunyit, yang merupakan cara yang efektif untuk mengurangi batuk. Karena ini adalah pengobatan alami, ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak.

11. Lemon, Kayu Manis dan Madu
Setelah madu dipanaskan, tambahkan kayu manis dan lemon. Sirup ini sangat membantu untuk menyingkirkan batuk. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengobati demam.

12. Bawang Putih
Ini merupakan terapi kuno untuk batuk. Tambahkan tunas bawang putih dengan air asin. Campurkan juga kunyit karena bahan ini berfungsi sebagai antiseptik untuk infeksi.

13. Madu dan Brandy
Brandy digunakan untuk memanaskan suhu tubuh dan madu digunakan untuk melawan dingin. Cukup dengan sendok teh.

14. Amla
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah flu biasa. Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. Buah ini berfungsi sebagai immuno-modulator yang kuat untuk melindungi tubuh.

15. Teh, Jahe dan Lada Hitam
Bahan-bahan ini sangat cocok untuk melawan batuk yang parah. Siapkan teh dengan bahan-bahan tersebut dan meminumnya selagi panas.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)