Tanpa Nokia, Lumia Tetap Optimistis

Rabu, 03 Desember 2014 - 09:43 WIB
Tanpa Nokia, Lumia Tetap Optimistis
Tanpa Nokia, Lumia Tetap Optimistis
A A A
Microsoft resmi menanggalkan merek Nokia di varian terbaru mereka Microsoft Lumia 535 Dual SIM yang dikenalkan Senin (1/12) kemarin. Head of Marketing Microsoft Devices Indonesia Jolaine Boyd mengakui hal ini akan meninggalkan dampak besar, mengingat nama Nokia sudah sangat melekat di kepala konsumen Indonesia.

Kendati demikian, pihak Microsoft optimistis tanpa embelembel Nokia pun smartphoneLumia akan tetap diminati. Salah satunya lewat strategi mereka untuk menghadirkan perangkat semakin terjangkau seperti Lumia 535 dengan Windows Phone 8.1 yang dibanderol Rp1,7 juta tersebut.

”Memang butuh waktu, tapi kami tetap optimistis,” ujar Jolaine. Presdir Microsoft Devices Indonesia William Hamilton-Whyte menegaskan, Microsoft terus berupaya menghadirkan inovasi terbaru yang sesuai kebutuhan pelanggan dengan harga semakin terjangkau.

Dual SIM di Lumia 535 sendiri menjadi fitur yang diminati pengguna di Indonesia, karena sebagian besar masyarakat menggunakan dua nomor (untuk data dan suara) namun tidak ingin memakai banyak perangkat. Selebihnya, ponsel yang mulai tersedia pada 12 Desember mendatang tersebut dibenamkan layar 5 inci qHD, kamera wide angle5 MP, serta bundlingdengan operator Telkomsel.

Walau mulanya kesulitan, tapi penetrasi Lumia di Indonesia semakin tinggi. Bahkan menggeser BlackBerry, raja ponsel pintar yang terpuruk karena tidak inovatif.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)