Sentul Gandeng ABM Motorsport

Kamis, 04 Desember 2014 - 10:01 WIB
Sentul Gandeng ABM Motorsport
Sentul Gandeng ABM Motorsport
A A A
Dinilai serius untuk memajukan dunia automotif Indonesia, ABM Motorsport digandeng Sentul untuk menyelenggarakan balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM ) kelas super touring di ajang ISSOM 2015 mendatang.

General Manager Sirkuit Internasional Sentul Lola Moenek mengatakan, dalam balapan ISSOM ini, sebenarnya memang banyak sekali yang ingin bergabung dan bekerja sama dengan Sentul. “Namun, saya melihat yang sangat serius dan berdedikasi untuk memajukan dunia automotif di Indonesia adalah ABM Motorsport, maka pada tahun depan, kami akan melakukan kerja sama dengan ABM Motorsport dalam penyelenggaraan balapan, entertainment, dan promosi,” ujarnya.

Prestasi ABM Motorsport dalam ajang ISSOM memang sangat gemilang jika pada tahun sebelumnya mereka berhasil meraih sebanyak 53 piala. Pada tahun ini jumlah piala yang diraih para pembalap ABM Motorsport diperkirakan lebih dari 111 piala. Selain itu, beberapa pembalap dari ABM Motorsport meraih gelar juara umum, seperti Paul Montolalu yang menjadi National Champion F430 Competitizione Copa Jakarta Ban.

Pihak ABM Motorsport menyatakan kesiapannya untuk membuat suatu konsep dalam setiap kegiatan di Sentul tidak hanya sebatas sport, juga akan dikombinasikan dengan entertainment. “Kami akan gabungkan sport dengan entertainment sehingga menjadi konsep sportainment yang dikemas dengan menarik. Hal tersebut dimaksudkan agar mampu menarik pengunjung datang ke Sirkuit Sentul,” ujar pimpinan ABM Motorsport, Vivi Montolalu.

Menurut Vivi, hal tersebut sangat dimungkinkan karena pihaknya juga memiliki ABM Entertainment yang memiliki label rekaman, artist management, studio recording, event organizer, dan production house. Sementara itu, mengenai kelas super touring yang saat ini hanya ada satu slot , rencananya tahun depan dibuat menjadi minimal dua slot, yaitu super touring dan supercar.

“Supercar akan diikuti Porsche, Ferrari, dan Lamborghini, sedangkan super touring adalah mobil modifikasi, ini dibuat terpisah untuk segi safety karena supercar lebih kencang dari mobil lain,” ujarnya. Selain dari segi konsep acara, pihak ABM juga akan melibatkan sponsor agar sisi hadiah dapat dibuat lebih menarik dan juga melibatkan media agar pembalappembalap yang berprestasi dapat lebih terekspos.

“Dengan konsep hiburan ini, kami optimistis untuk tahun depan acara ini akan lebih menarik karena pengunjung tidak hanya bisa melihat balapan, juga berbagai macam hiburan dan kegiatan yang akan kami siapkan di sini,” ujar Vivi.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6848 seconds (0.1#10.140)