Mobil Sekaligus Ruang Kerja

Kamis, 04 Desember 2014 - 10:14 WIB
Mobil Sekaligus Ruang...
Mobil Sekaligus Ruang Kerja
A A A
Membuat mobil laksana ruang kerja memang bukan hal baru. Hanya, membuat ruangan mobil benar-benar jadi ruangan kerja sepertinya baru dilakukan oleh perusahaan desain asal California, Ideo.

Baru-baru ini mereka membuat tiga contoh mobil konsep yang mereka namakan WorkOnWheels. Dari namanya, mobil tersebut memang menitikberatkan fungsi mobil sebagai ruang kerja. Ketiga mobil konsep yang mereka buat memiliki fungsi masing-masing.

Mobil pertama adalah mobil berbentuk limas terbalik yang ruangannya benar-benar seperti ruangan kerja. Mobil kedua mereka nama Tube yang memiliki fungsi sebagai mobil pengantar barang. Mobil ketiga adalah mobil berbentuk SUV yang ruangannya bisa dibuat sebagai ruang kerja.

Tidak sampai di situ keunikannya. Dua di antara tiga mobil dibuat transparan dengan tujuan untuk mengurangi bobot yang ada pada mobil tersebut. Menurut sang desainer mobil tersebut, di masa depan bakal terjadi lonjakan kendaraan yang tidak terbendung sehingga hal ini sangat berpotensi untuk menimbulkan kemacetan yang luar biasa. Nah, waktu yang terbuang selama di jalan tersebut bisa dihindari jika bisa bekerja di dalam mobil.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8170 seconds (0.1#10.140)