Mesin Cuci Kapasitas Besar Hemat Energi

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:23 WIB
Mesin Cuci Kapasitas Besar Hemat Energi
Mesin Cuci Kapasitas Besar Hemat Energi
A A A
Seiring perkembangan gaya hidup, khususnya di kalangan pasangan muda urban yang sama-sama bekerja, aktivitas mencuci pakaian bisa sangat merepotkan bila tidak diatur dengan baik.

Untuk itu, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan mesin cuci terbaru tipe dua tabung dengan kapasitas cuci yang lebih besar, yakni mencapai 10 kilogram. Menurut Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning Division SEID, minat konsumen terhadap produk mesin cuci dua tabung (twin tub ) berkapasitas di atas 8 kilogram semakin berkembang dibandingkan tahun lalu.

“Dan untuk itulah, kami hadir menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Herdiana. Herdiana mengatakan, dengan kapasitas yang besar, lini terbaru dari Dolphinwave Series ini mampu mengakomodasi cucian sekeluarga yang banyak dan bahkan berukuran besar, mulai handuk, selimut, seprei, hingga bed cover dan tirai. Besarnya kapasitas ini juga bakal menguntungkan pengguna karena waktu mencuci menjadi lebih efisien.

Umumnya keluarga Indonesia dengan empat anggota menghasilkan 12 hingga 14 kilogram pakaian kotor dalam seminggu. Dengan mesin cuci berkapasitas 7 sampai 8 kilogram dibutuhkan sekitar 3 sampai 4 kali proses pencucian. Adapun dengan mesin berkapasitas 10 kilogram, hanya 1 sampai 2 kali mencuci dalam seminggu.

Dengan pola mencuci yang lebih efisien ini, maka kebutuhan air dan listrik konsumen pun dapat lebih dihemat. Dari hasil simulasi Sharp Corp Jepang, dalam setahun konsumen bisa menghemat penggunaan air sampai dengan 17% dan menghemat pemakaian listrik hingga 32%. “Ditambah lagi dengan konsumsi listrik model ini yang sangat hemat. Untuk proses cuci hanya 275 watt dan pengeringan 110 watt,” katanya.

Mesin cuci Dolphinwave Series dari Sharp ini juga dilengkapi dengan beragam fitur andalan yang membuatnya unggul dibandingkan produk sejenis lain. Pertama, fitur Dolphin Pulsator yang dirancang mengadopsi bentuk ekor lumba-lumba untuk memperkuat putaran air sehingga hasil pencucian bersih sempurna.

Selain itu, mesin cuci ini telah dibenami teknologi Super Aquamagic untuk mengatasi permasalahan kualitas air tanah di Indonesia yang cenderung kurang baik dan menjadikan pakaian mudah menguning.

Teknologi Super Aquamagic akan bekerja sebagai penyaring karat, pasir, dan kotoran lain, serta mampu mengurangi kandungan zat besi dalam air sebanyak 56% sehingga baju tetap putih cemerlang dan tidak berubah warna. Mesin cuci Sharp Twin Tub Dolphinwave Series ES-T1090 dengan kapasitas 10 kilogram akan dilepas ke pasaran pada awal Desember 2014 dengan harga sekitar Rp2 juta.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)