Destinasi Belanja di Busan

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:23 WIB
Destinasi Belanja di Busan
Destinasi Belanja di Busan
A A A
1.Nampodong

Pusat belanja ini berada di lokasi PIFF Plaza, tempat berlangsungnya Festival Film Internasional Busan. Berbelanja di Nampodong berbeda dari pasar lokal lain karena jalan-jalan di sini bersih dan terorganisasi, juga dipenuhi dengan toko yang menjual barang-barang bermerek besutan desainer kelas atas. Hal ini juga membuat Nampodong sering disebut sebagai street fashion terkemuka di Busan.

2.Gukje Market

Pasar Gukjae setara dengan pasar Namdaemun di Kota Seoul. Ini merupakan tempat yang bagus untuk membeli perlengkapan tradisional Korea, tempat tidur tradisional, dan kerajinan tangan. Bergeser sedikit dari pasar Gukjae, kita bisa menemukan pasar Bupyeong. Ada banyak toko hanbok di pasar ini sehingga bagi Anda yang mencari suvenir khas Korea, terutama hanbok, sangat cocok untuk berkunjung ke pasar ini.

Tidak jauh dari Bupyeong terdapat pasar Kkangtong. Pasar ini diberi nama Kkangtong yang berarti kaleng, karena segala sesuatu yang dikemas dalam kaleng atau botol tersedia di sini. Pasar ini menjual barang-barang impor dalam kemasan kaleng. Tidak hanya itu, di sekitar tiga pasar ini terdapat banyak sekali penjual jajanan Korea, seperti bubur kacang merah, bubur labu, dan odeng.

3.Shinsegae

Ini adalah department store terbesar di dunia setelah Macys di New York, Amerika Serikat. Di sini kita bisa mengelilingi ratusan toko hingga 13 lantai serta menikmati pemandangan Busan di Sky Park.

4.Haeundae Market

Di pasar ini kita bisa membeli sayur-sayuran, ikan, dan aneka kebutuhan sehari-hari lain. Bisa ditebak, tawar-menawar adalah bagian yang paling mengasyikkan saat berbelanja di Haeundae Market. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berbelanja pakaian di tempat ini. Anda bisa membeli celana yang nyaman, blus dengan payet berkilau, topi musim panas, dan masih banyak lagi. Toko lain menjual t-shirt , celana pendek, dan gaun musim panas.

5.Seomyeon

Seomyeon adalah distrik komersial terkemuka di Busan sekaligus pusat untuk transportasi, industri, logistik, dan keuangan. Di sini, Anda akan menemukan sekitar 600 toko yang menjual pakaian, sepatu, aksesori, perhiasan, dan barang elektronik. Ada juga berbagai restoran, bioskop multipleks, dan toko buku. Tempat ini merupakan tempat favorit anak muda untuk belanja dan mencari hiburan.

6.Bujeon Market Town

Area belanja ini berada di Seomyeon dan terdiri atas enam area, meliputi Bujeong Market, Bujeon Complex Shopping Center, Seomyeon Complex Market, Busan Electronic Complex Market, Bujeon Shopping Center, dan Bujeon Gingseng Market. Pasar ini tidak hanya hidup pada pagi hingga siang hari. Saat malam, Bujeon Market Town berubah menjadi night market tiap Sabtu.

Ada banyak barang yang menarik saat night market . Ada Nakta Jangteo yang menjual berbagai benda seni, kerajinan, dan karya kreatif lain serta Citizen Janteo yang menjual barang-barang antik. Tidak hanya itu, di depan Bujeong Station dihelat berbagai macam pertunjukan tari, drama, tari jalanan, pantomim, dan pertunjukan akrobatik lain. Jadi, Bujeon Market Town bukan sekadar pasar biasa, juga tempat pertunjukan budaya.

7.Busan University

Tempat ini sangat cocok bagi generasi muda yang menyukai fashion . Di sini kita bisa menemukan berbagai pakaian tren terbaru dengan desain yang unik. Di sini, Anda dapat pula menemukan pakaian yang dirancang oleh toko-toko fashion utama Korea dengan harga terjangkau. Banyak juga toko yang menjual desain pakaian mereka sendiri, berikut aksesorinya. Pada sekitar pukul 03.00 hingga 16.00, di daerah ini akan muncul pedagang kaki lima yang menjual berbagai aksesori dengan harga yang terjangkau.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)