Banten Great Sale Digelar Pertama Kali

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:35 WIB
Banten Great Sale Digelar Pertama Kali
Banten Great Sale Digelar Pertama Kali
A A A
Mendulang kesuksesan Festival Jakarta Great Sale (FJGS), wilayah Provinsi Banten tidak ingin tertinggal sebagai kota penyangga ibu kota dengan menggelar acara serupa untuk pertama kalinya.

Kota Banten yang saat ini dikuasai oleh Plt Gubernur H Rano Karno, kini juga menggelar acara Banten Great Sale (BaGS ). Pergelaran belanja yang sekaligus sebagai rangkaian ulang tahun ke-14 Banten pada Oktober lalu ini sudah dimulai sejak 29 November 2014 hingga 28 Desember 2014 mendatang.

Event yang sudah direncanakan sejak empat tahun lalu ini terselenggara tentunya bertujuan untuk memuaskan para shopaholic yang ada di wilayah Banten dan sekitarnya. “Supaya orang-orang yang tinggal di Banten tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Jakarta atau wilayah lainnya hanya untuk berbelanja,” kata Ketua Pelaksana Banten Great Sale (BaGS) Roy Mande saat konferensi pers yang diselenggarakan di Summarecon Mal Serpong (SMS) Tangerang, pekan lalu.

Dia menyebutkan, Provinsi Banten saat ini juga memiliki banyak mal meski tidak sebanyak mal yang ada di Jakarta. “Apalagi diskon dan produk yang ditawarkan di BaGS ini juga tidak kalah dengan produk yang dijual dengan yang di Jakarta. Bahkan, hampir serupa,” imbuh Perwakilan Asosiasi Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Raharta.

Event yang didukung penuh dari Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten ini, kata Roy, memiliki program event, promosi, dan diskon yang bisa dinikmati sampai dengan 70%. Event yang diikuti lebih dari 20 mal di seluruh Banten, mulai Tangerang, Tangerang Selatan, hingga Serang dan sekitarnya ini diikuti oleh lebih dari 1.000 tenant, baik ritel modern hingga UKM.

Bahkan, untuk menarik pengunjung, perhelatan BaGS yang dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Provinsi Banten Rano Karno, Ketua APPBI Heru Nasution, jajaran pejabat, pemkab serta pemkot dengan dimeriahkan Spectaculer Firework Show di Supermal Karawaci pada 29 November lalu juga mengadakan berbagai program menarik.

Seperti Program dekorasi mal, shopping rewards, grand midnight sale , dan beberapa program menarik lainnya. Lebih dari itu, setiap mal yang berpartisipasi juga akan menggelar acara hiburan menarik untuk para pengunjung.

“Seperti Summarecon Mal Serpong (SMS) yang akan menggelar Food Truck Festival pada 5-7 Desember 2014 di Summarecon Digital Center (SDC) area,” tutur Benny Sutedja, General Manager SMS. Dan beberapa mal lainnya yang akan menghadirkan artis ibu kota di setiap weekend-nya.

Rehdian khartika
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)