Phil Collins Batalkan Penampilan Perdana dalam 4 Tahun

Senin, 08 Desember 2014 - 15:43 WIB
Phil Collins Batalkan Penampilan Perdana dalam 4 Tahun
Phil Collins Batalkan Penampilan Perdana dalam 4 Tahun
A A A
MIAMI - Phil Collins membatalkan penampilan solo pertamanya dalam empat tahun karena sakit. Pelantun Against All Odds itu sejatinya tampil pada acara penggalangan dana untuk yayasannya, Little Dreams Foundation, Sabtu (6/12/2014) di Fillmore, Miami.

Mantan penabuh drum band Genesis itu mengalami masalah saraf dan cek sound sebelum membatalkan penampilannya pada menit-menit terakhir.

Meski begitu, Phil masih menghadiri gala acara itu. Tapi dia menolak permintaan audiens agar naik panggung dan bernyanyi. “Percayalah, kalian tidak akan suka,” ujar dia.

Pelantun A Groovy Kind of Love ini menghadapi masalah kesehatan selama bertahun-tahun setelah mengalami kerusakan saraf di sikunya. Kondisi ini memaksanya berhenti menggebuk drum karena dia tidak bisa lagi memegang stik drumnya.

Sebenarnya, Phil tidak pernah dijadwalkan mengisi penuh konser itu dan hanya akan menyanyikan sejumlah lagu. “Saya akan melantunkan 3 atau 4 lagu semi akustik dan mungkin satu lagi bersama putra saya Nicolas, 13, pada drum. Begitu saja, karena saya tidak siap kembali ke panggung konser penuh saat ini,” papar Phil pada akhir September lalu, seperti dikutip Aceshowbiz.

Putra Phil, Nicolas, tetap tampil di event itu. Dia melakukan duel drum solo selama lima menit dengan anak lain. Penyanyi Richard Marx juga tampil dalam acara itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)