Rita Sugiarto: Seniman Sejati Harus Tetap Berkarya

Kamis, 11 Desember 2014 - 08:30 WIB
Rita Sugiarto: Seniman Sejati Harus Tetap Berkarya
Rita Sugiarto: Seniman Sejati Harus Tetap Berkarya
A A A
JAKARTA - Legenda dangdut Indonesia Rita Sugiarto sangat mendukung ajang penghargaan untuk para musisi dangdut lewat MNCTV Dangdut Awards 2014. Pelantun Pacar Dunia Akhirat ini menilai selain membangkitkan kecintaan publik terhadap musik dangdut, ajang seperti ini juga dapat meningkatkan kualitas karya dangdut Indonesia.

”Saya mendukung MNCTV Dangdut Awards. Saya menyambut baik penghargaan-penghargaan seperti ini kalau diberikan kepada yang berhak akan benar benar memacu semangat para seniman dangdut untuk berkarya lebih baik lagi,” papar Rita saat ditemui MNCTV, di Depok, Senin (8/12/2014).

Di mata penyanyi kelahiran Demak ini, karya menjadi tolak ukur untuk menentukan kualitas bintang dangdut. “Seniman sejati tetap harus berkarya. Mudah-mudahan MNCTV Dangdut Awards yang akan datang datpat memberi motivasi seniman musik dangdut untuk lebih bersemangat dalam menghasilkan karya-karya yang lebih bagus lagi,” tutur pemilik hit Jacky ini.

Sebagai pedangdut senior yang telah malang melintang di dunia hiburan, Rita menilai perkembangan musik dangdut sangat positif. Ini ditandai dengan semakin banyaknya fans fanatik dangdut. Namun wanita berusia 49 tahun ini juga menegaskan perlawanan terhadap aksi pembajakan karya dangdut masih harus ditingkatkan.

Sementara, penyanyi yang sempat menjadikan komedian Olga Syahputra sebagai asistennya ini menyambut gembira akan munculnya wajah wajah muda di blantika musik dangdut tanah air. Dia pun punya pesan khusus bagi para pendangdut muda.

“Tampil cantik memang diutamakan. Tapi kita sebagai orang Indonesia juga terkenal dengan sopan santunnya. Dan yang penting pesan saya adalah tetap berkarya. Harus memilih lagu yang bagus, nyanyi yang bagus, tampil yang bagus, cari musik yang bagus, berdoa yang bagus,” beber Rita teriring senyum ramah.

Meski sudah tak lagi muda, tapi kualitas vokal Rita masih prima. Dia pun akan memberikan penampilan khususnya pada Malam Penganugerahan MNCTV Dangdut Awards 2014 yang disiarkan langsung dari Studio 3 MNCTV, pada Kamis, 11 Desember 2014, pukul 20.00 WIB.

Selain Rita, ada pula penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama, Elvi Sukaesih, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, dan sejumlah bintang dangdut papan atas lainnya.

Ajang MNCTV Dangdut Awards akan memperebutkan penghargaan untuk 7 kategori dan 2 kategori khusus yaitu Legenda Dangdut dan Lifetime Achievement. Nominasi selengkapnya bisa dilihat di www.mnctv.com.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7292 seconds (0.1#10.140)