Calon SUV Kompak Audi

Kamis, 11 Desember 2014 - 08:26 WIB
Calon SUV Kompak Audi
Calon SUV Kompak Audi
A A A
Audi TT kadung identik sebagai mobil sedan coupe dengan performa tinggi. Namun, baru-baru ini Audi melakukan terobosan menarik bagi mobil tersebut dengan membuat sebuah mobil konsep yang dinamakan Audi TT Offroad Concept.

Audi TT Offroad ini mengusung model SUV kompak empat pintu dengan memanfaatkan teknologi plug-in hybrid drive system . Dari tampilannya, mobil ini memang mampu diajak bermain di Medan berat karena memiliki ground clearance yang tinggi ketimbang mobil Audi TT biasa.

Mesin pacu yang ditempatkan di bagian depan menggunakan mesin bensin turbocharged 2.0 liter menghasilkan tenaga dorong serta torsi maksimal hingga 288 hp dan 280 lbft. Daya pacu yang dihasilkan kemudian ditransfer ke roda-roda depan melalui transmisi kopling ganda 6 kecepatan yang juga dilengkapi dengan motor listrik terintegrasi rating 40 KW dan 162 lbft.

Pada as roda belakang dipasangkan juga motor listrik kedua dengan output 85 KW dan 199 lbft. Sumber daya listrik diambil dari baterai 12 KWH yang ditempatkan di depan as roda belakang. Mobil konsep Audi TT Offroad tercatat mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 155,3 mph.

Selain itu, percepatannya juga cukup tinggi, hanya perlu 5,2 detik untuk bergerak dari kecepatan 0 hingga 62 mph. Nilai Kandungan emisi gas buang CO2 mobil ini terdata 45 g/km.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8484 seconds (0.1#10.140)