Hasil Desain 16 Mahasiswa

Kamis, 11 Desember 2014 - 08:26 WIB
Hasil Desain 16 Mahasiswa
Hasil Desain 16 Mahasiswa
A A A
SEBUAH studio desain di Italia membuat model konsep kendaraan Hyundai. Mobil yang dipajang di perhelatan Essen Motor Show , Jerman, itu bernama PassoCorto.

Sebenarnya ini bukan pertama kali PassoCorto ditunjukkan ke publik. Pada Maret 2014, mobil bergaya sport latin itu juga mejeng di ajang Geneva Motor Show . Namun karena desainnya yang unik, mobil ini tetap menarik perhatian pengunjung Essen Motor Show .

Mobil tersebut dikerjakan oleh 16 mahasiswa di bawah satu asuhan seorang desainer automotif yang juga pimpinan rumah desain independen Carozzeria Pininfarina. PassoCorto sengaja didesain untuk menarik perhatian kaum muda. Terlihat, desain mobil sangat tidak biasa. Ada banyak garis dan lekukan di bodi. Dari depan, grill tampil impresif. Lampu utama tampak lebih menjorok ke dalam di bawah kap.

Bumper lebih menonjol keluar menutupi atau melindungi grill dan lampu utama. Bagian samping, pintu nyaris menyatu dengan lubang udara. Bumper belakang juga tampak lebih menonjol. Hanya, garis-garis bodi di belakang lebih tegas. Mesinnya menggunakan 1.6 liter yang dilengkapi twin turbocharged . Tenaga yang dihasilkannya 270 HP.

Tenaga PassoCorto memang tidak terlalu besar. Namun, bobot mobil yakni 840 kilogram dipadukan dengan 4 pot engine membuat rasio bobot dan tenaga menjadi lebih proporsional.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)