Mobil Baru James Bond

Kamis, 11 Desember 2014 - 08:26 WIB
Mobil Baru James Bond
Mobil Baru James Bond
A A A
JAMES Bond akan mengendarai dua mobil baru Fiat 500 dan Aston Martin DB10 di film terbarunya berjudul Spectre . Apa saja keistimewaan kedua mobil tersebut?

Film terbaru James Bond berjudul Spectre masih lama tayang di bioskop. Film yang diperani Daniel Craig dan Monica Belucci tersebut akan rilis perdana pada 6 November 2015. Namun, beberapa hal baru yang kental dengan James Bond sudah mulai diperkenalkan. Misalnya, gadget terbaru James Bond yang akan digunakan di film tersebut. Jika dulu dia menggunakan Sony Experia T, maka di film Spectre, James Bond menggunakan Sony Experia Z4.

Selain handphone , mobil terbaru James Bond juga sudah resmi diumumkan. Untuk film ini, ada dua mobil yang digunakan agen rahasia dengan kode 007 tersebut, yaitu Fiat 500 dan Aston Martin DB10. Fiat 500 memang tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Mobil kecil khas Italia tersebut dipasarkan oleh PT Garansindo Interglobal dengan berbagai varian.

James Bond memilih mobil ini karena karakternya yang sangat orisinal dan memiliki sejarah yang sangat panjang. Belum lagi mobil ini sangat mewakili karakter Italia yang ekspresif dan dinamis. Kebetulan di film Spectre , beberapa lokasi syuting diambil di beberapa kota di Italia. Jadilah James Bond mengendarai mobil kebanggaan Italia, Fiat 500. Satu mobil lagi adalah mobil yang juga sudah identik dengan James Bond, Aston Martin.

Untuk film terbaru James Bond, Aston Martin membuat mobil yang sangat eksklusif, yakni Aston Martin DB10. Angka 10 diambil dari jumlah mobil yang hanya diproduksi 10 unit. “Kesepuluh mobil itu akan digunakan di film tersebut,” ujar Andy Palmer, CEO Aston Martin. Keunikan Aston Martin DB10 memang belum diumumkan. Apakah mobil ini sama ajaibnya dengan mobil-mobil James Bond sebelumnya yang bisa jalan sendiri (BMW Seri 7) hingga bisa berkamuflase (Aston Martin V12 Vanquish).

Justru yang menarik dari Aston Martin DB10, menurut Automotive News, adalah mobil ini merupakan gambaran mobil masa depan Aston Martin. Mobil tersebut menggambarkan filosofi dan garis-garis desain yang akan diusung Aston Martin dalam membuat mobil-mobil baru.

“Aston Martin DB10 sedikit memberikan gambaran bagaimana mobil generasi-generasi baru kami,” ucap Andy Palmer. Menurut IHS Automotive , Aston Martin memang telah lama berencana memasuki era baru. Namun, mereka memprediksi hal tersebut baru terjadi sekitar 2016. Sebab, hingga kini Aston Martin masih terus melakukan berbagai program kerja sama dengan produsen mobil lain untuk proyek masa depan tersebut. Salah satu program kerja sama tersebut dengan AMG.

Nantinya mobil Aston Martin menggunakan mesin yang dibuat AMG untuk menggantikan mesin Ford yang sudah lama mereka gunakan. Namun, hingga kini program kerja sama Aston Martin dan AMG belum sampai tahap final.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9710 seconds (0.1#10.140)