India Berhasil Buat Mobil Sport Listrik

Kamis, 11 Desember 2014 - 08:29 WIB
India Berhasil Buat Mobil Sport Listrik
India Berhasil Buat Mobil Sport Listrik
A A A
India boleh bangga setelah berhasil membuat mobil termurah di dunia Tata Nano. Kini mereka berhasil membuat dua mobil sport bertenaga listrik.

Adalah Shashi Vyas dan Golden Arrow Wireless yang berangan-angan membuat dua mobil sport bertenaga listrik. Angan-angan itu pun berhasil mereka realisasikan dengan memproduksi dua mobil yang mereka namakan Mahindra Reva e20 dan Supernova. Hal yang menarik, meski diklaim sebagai mobil sport, kedua mobil tersebut justru tidak memiliki daya kuda yang sangat besar.

Mahindra Reva e20 hanya memiliki tenaga 60 daya kuda, sedangkan Supernova yang memiliki tampilan lebih keren justru hanya memiliki daya kuda sebesar 78. Memang menurut Shashi Vyas, mobil ini dibilang mobil sport karena memiliki tampilan mobil sport. Jualan mobil ini justru ada pada jarak tempuhnya.

Dia mengklaim kedua mobil ini dalam keadaan baterai penuh mampu menempuh jarak sejauh 1.000 kilometer. Meski baru sebatas klaim, justru ada 250 masyarakat India yang mau membeli mobil tersebut. Tentu saja ini dipicu oleh kebanggaan mereka karena ada orang India yang bisa membuat mobil sport bertenaga listrik.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)