6 Kebiasaan Sehat Diadopsi Saat Bekerja

Kamis, 11 Desember 2014 - 13:19 WIB
6 Kebiasaan Sehat Diadopsi Saat Bekerja
6 Kebiasaan Sehat Diadopsi Saat Bekerja
A A A
MERASA tingkat kinerja Anda melemah setelah beberapa jam di tempat kerja. Stres akan menjadi teman Anda sepanjang hari. Ini terjadi akibat beberapa kebiasaan sehat yang kurang terencana di tempat kerja. Padahal Anda bisa menggunakan trik agar hal ini tidak terjadi. Dan Anda bisa menjadi lebih sehat serta merasa begitu segar dan hidup.

Karena itu, sangat penting untuk menanamkan beberapa kebiasaan sehat di tempat kerja yang akan membawa perubahan drastis dalam kegiatan sehari-hari. Perubahan sekecil mungkin pasti akan meningkatkan tingkat energi Anda secara maksimal. Sebagian besar dari hari Anda dihabiskan di kantor.

Sehingga, Anda perlu untuk menyeimbangkan kehidupan kerja yang baik dan kebiasaan, karena itu sehat saat berada di tempat kerja menjadi wajib. Enam tips untuk kebiasaan kerja yang sehat yang bisa digunakan di tempat kerja sebagaimana dikutip dari Boldsky.com:

1. Jangan menggunakan lift
Ini adalah kebiasaan sederhana, namun efektif untuk ditambahkan ke daftar yang harus Anda lakukan. Ini adalah salah satu kebiasaan yang sehat untuk diterapkan di tempat kerja. Dokter sangat menyarankan untuk menaiki tangga, ini dilakukan untuk menjaga kesehatan Anda tetap baik.

2. Minum cukup air
Minum air adalah kebutuha yang sangat diperlukan untuk membuat Anda energik dan tak cepat lelah. Kebiasaan sehat ini, akan menjaga pikiran Anda tetap jernih dan menghilangkan keinginan untuk tidur. Hal ini merupakan bagian dari daftar kebiasaan yang sehat.

3. Berjalan-jalan untuk mengurangi stres
Berada menetap di suatu tempat pastinya akan menyebabkan Anda merasa jenuh. Agar tidak merasa menonton Anda bisa berjalan-jalan sejenak. Latihan harus menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Anda. Namun, setidaknya, Anda dapat berkomitmen untuk mengambil waktu setiap jam untuk jalan sekali. Ini akan membantu memerangi stres dan juga membantu untuk tetap fit. Ini adalah salah satu kebiasaan sehat di tempat kerja.

4. Makanan ringan/bukan junk food
Satu kebiasaan yang sehat penting di lakukan antara lain memberikan larangan untuk mengkonsumsi junk food. Junk food adalah penyebab kolesterol, yang secara drastis dapat mengurangi umur seseorang. Sebuah trik ajaib untuk membuat Anda sehat walafiat sepanjang hari adalah makan ringan. Namun, jika mengantuk tak ada alasan untuk menghentikannya.

5. Minum teh hijau
Dua teh hijau cangkir atau mengurangi risiko kanker. Teh hijau memiliki kandungan sifat yang bisa mengobati.

6. Sering kedipkan mata Anda

Mata adalah harta berharga yang karenanya Anda harus sangat berhati-hati. Jika Anda mata lelah siramlah dengan air dingin sesering mungkin. Hal ini akan membuat mata Anda dingin. Juga berkedip sesering mungkin dan tutup mata Anda untuk mengurangi stres.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)