Melihat Koleksi Doraemon di Museum Fujiko F. Fujio

Jum'at, 12 Desember 2014 - 06:42 WIB
Melihat Koleksi Doraemon di Museum Fujiko F. Fujio
Melihat Koleksi Doraemon di Museum Fujiko F. Fujio
A A A
KAWASAKI - Berkunjung ke Jepang jangan lupa dengan ikonnya film animasi Doraemon, tentunya Anda tidak lupa untuk mampir ke Museum The Fujiko F. Fujio, juga dikenal sebagai Museum Doraemon.

Ini adalah museum seni yang cukup fantastis ditemukan di pinggiran kota Kawasaki. Dikutip dari japan-guide.com, Museum ini dikenal lantaran karya Fujiko F. Fujio (nom de plume dari manga artis Fujimoto Hiroshi) yang merupakan pencipta Doraemon.

Serial cerita mengenai robot kucing yang sangat digemari berasal dari abad ke-22 yang dalam perjalanan kembali waktu untuk berteman dengan sekelompok anak-anak. Namun, untuk berkunjung museum ini harus melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Doraemon telah dikenal selama puluhan tahun itu, masih sangat populer hingga saat ini. Jadi, meskipun museum ini ditujukan untuk anak-anak, juga menarik bagi orang dewasa yang mengenal ceritanya dan kini telah dewasa.

Meskipun tidak besar, museum memiliki koleksi yang cukup luas dari karya Fujiko F. Fujio, termasuk karya seni asli dari Doraemon, 21-emon, Kaibutsukun, dan beberapa seri Fujiko yang lain. Panduan audio bahasa Inggris yang sangat baik saat mulai memasuki museum, serta banyaknya komentar tentang kehidupan Fujiko dan berbagai karya seni yang dipamerkan membuat museum ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Kemudian, lebih dari setengah fasilitas museum ini memang ditujukan untuk anak-anak. Mulai fitur teater menampilkan film pendek asli, ruang baca manga, dan aktivitas dan bermain beberapa kamar. Beberapa patung seukuran karakter Doraemon diletakan di sekitar lapangan museum, bahkan Anda dapat memegang dan berfoto di sana.

Ada juga sebuah kafe yang menjual hidangan bertema Doraemon salah satunya makanan kesukaan Doraemeon, yaitu Dorayaki. Dan di areal museum juga menyediakan toko yang menjual barang-barang karakter dari Doraemon dan seri Fujiko lainnya.

Untuk sampai ke Museum Fujiko F. Fujio mudah diaksesnya dari Stasiun Noborito, yang terletak di sepanjang Odawara Jalur Odakyu bisa ditempuh sekira 20 menit dengan kereta api ekspres dari Shinjuku. Dan melalui Nambu Jalur JR sekira 30 menit stasiun Kawakasi. Atau menggunakan shuttle bus yang beroperasi setiap 10-15 menit antara stasiun dan museum.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7622 seconds (0.1#10.140)