Tips Sehat Bangun Pagi

Jum'at, 12 Desember 2014 - 07:06 WIB
Tips Sehat Bangun Pagi
Tips Sehat Bangun Pagi
A A A
Bangun pagi bagi kebanyakan orang bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan ketika Anda bangun, seringkali Anda sering merasa pusing dan tidak memiliki energi. Untuk mengatasi hal ini, berikut adalah beberapa tips sederhana untuk membantu Anda agar dapat bangun pagi dikutip dari healthmeup.

1. Meletakan alarm lebih jauh
Setelah alarm Anda berbunyi, sangat mudah untuk menekan tombol menunda waktu, sehingga Anda terlambat bangun. Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda meletakan alarm Anda lebih jauh dari jangkauan, sehingga Anda tidak mudah mendapatkannya, dan menekan tombol tunda.

2. Lakukan peregangan yang baik
Peregangan juga membantu menyingkirkan bahwa suasana hati yang muram. Mulailah dengan ringan peregangan lengan dan kemudian memutar tubuh Anda sampai mata Anda lebar dan terjaga.

3. Minum air hangat
Minum segelas air hangat untuk menghangat tubuh serta mengatur organ-organ dan sistem tubuh. Kemudian, tambahkan perasan lemon segar untuk merangsang selera Anda.

4. Cobalah mandi air hangat
Mandi air hangat akan memberikan rangsangan dan menyegarkan tubuh Anda.

5. Berjemur di bawah sinar matahari
Memberikan cahaya terang di pagi hari, dapat membantu membangkitkan tubuh Anda. Kemudian, berjalan-jalan atau hanya berdiri di jendela dan berjemur beberapa saat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7004 seconds (0.1#10.140)