Relaksasi di Taman

Jum'at, 12 Desember 2014 - 07:29 WIB
Relaksasi di Taman
Relaksasi di Taman
A A A
SEMAKIN banyak tanaman yang ada di taman, maka semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk merawatnya. Jika Anda merasa aktivitas padat, namun ingin merasakan ketenangan di rumah, taman bisa menjadi inspirasi yang tepat.

Jangan lupakan untuk melakukan perawatan rutin terhadap taman di rumah. Tujuannya agar taman yang Anda bangun tidak terbengkalai di kemudian hari. Selain itu, taman bisa menjadi tempat relaksasi di rumah.

“Desain menjadi hal penting yang tidak boleh dilupakan sebelum proses pembuatan taman dimulai. Tidak hanya desain, semua hal perancangan taman, seperti lokasi, material, dan apa saja yang wajib ada, sudah harus tergambar dengan baik,” kata arsitek lanskap Faisal Sabirin. Idealnya, sesuai dengan teori menanam, sebelum memasang rumput, Anda harus memasang dinding batu alam atau membangun waterwall .

Namun, jika Anda belum memiliki biaya, tanam saja rumput di area ini. Jangan lupa untuk melakukan penggalian tanah lama dan menggantinya dengan media tanam baru, yaitu tanah yang telah dicampur kompos dan diberi pupuk. Setelah memilih tanaman yang cocok di taman Anda, sekarang saatnya untuk memberikan aksesori di taman, yakni aksesori waterwall bisa dijadikan sebagai point of interest taman.

Kehadirannya tidak hanya mempercantik, juga berfungsi untuk menyejukkan pikiran Anda saat bersantai di rumah. Ya, walau tanpa banyak elemen tanaman, gemericik air ditambah hamparan rumput hijau mampu membuat taman ini tampil optimal.

Anda dapat menikmati keindahan taman dan suara gemericik airnya dari dalam rumah Prinsip yang ditanamkan saat mendesain waterwall adalah, semakin luas bidang waterwall , semakin mahal biaya yang dikeluarkan.

“Biaya waterwall standar sekitar Rp900.000 per meter persegi. Ini berlaku untuk desain tipe apa pun dan batu jenis apa pun, area bawah waterwall bisa dimanfaatkan sebagai kolam ikan,” kata Faisal. Jika Anda memang tidak punya waktu untuk membersihkan kolamnya, Anda cukup membuat semacam parit. Jika Anda berencana membuat kolam parit, sebaiknya jarak maksimal membersihkannya sekitar 3 bulan.

Jangan terlalu lama, agar Anda bisa merasakan benar kehadiran taman di rumah yang asri. Saat membuat waterwall , desainnya harus disesuaikan dengan konsep rumah secara keseluruhan. Anda bisa membuat waterwall dengan material yang sangat variatif.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)