Belanja Online Kian Diminati

Jum'at, 12 Desember 2014 - 10:30 WIB
Belanja Online Kian Diminati
Belanja Online Kian Diminati
A A A
LAYANAN market place Bukalapak.com percaya diri dalam persaingan online marketplace . CEO Bukalapak.com Achmad Zaky mengatakan, tahun depan perusahaannya akan mengejar pertumbuhan 20% setiap bulan.

Diharapkan pada Desember 2015 Bukalapak bisa membukukan nilai transaksi Rp280 miliar. Untuk mewujudkan target ini, Bukalapak akan lebih aktif beriklan di Google dan Facebook. “Ceruk bisnis online marketplace terus meningkat, penetrasi internet yang semakin tinggi membuat bisnis online prospektif,” kata Zaky. Bukalapak yang menggarap pasar C2C sementara ini berhasil menempatkan dirinya ke posisi Alexa yang lebih tinggi dari pesaingnya.

Pada Desember ini, Bukalapak berada di peringkat 25 untuk Indonesia. Posisi ini bahkan lebih tinggi ketimbang Berniaga, yang akan bergabung dengan OLX, yang berada di peringkat 28. Saat ini, menurut Zaky, setiap harinya terjadi sebanyak 15.000 transaksi di situsnya. Bukalapak.com memiliki sekitar 140.000 penjual. Zaky memaparkan, barang yang paling diburu adalah gadget beserta aksesori.

Selain itu, sepeda, produk fashion , dan onderdil motor. Bukalapak.com juga berusaha menguatkan komitmennya dalam membangun bisnis e- Commerce untuk komunitas dan UKM di Indonesia. Dalam mengakomodasi kebutuhan konsumsi belanja online konsumen, Bukalapak.com menawarkan berbagai keuntungan dalam berbelanja online .

Jumlah transaksi Bukalapak.com bertumbuh hingga 20% setiap bulannya. Pelanggan yang berbelanja di Bukalapak.com akan mendapatkan notifikasi SMS berupa konfirmasi pembayaran untuk setiap transaksi, yang kemudian akan diteruskan kepada pihak penjual untuk segera mengirimkan barang pesanan. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan ulasan terhadap masukan pada setiap merchant .

Dengan demikian, pelanggan dapat mengetahui tingkat reputasi dari penjual dan memastikan transaksi dapat dilakukan secara aman. Pihak penjual juga akan sesegera mungkin menerima dana pembayaran 1×24 jam setelah pembeli memberi konfirmasi bahwa barang sudah mereka terima. Bukalapak.com berusaha membangun semangat kewirausahaan kepada penjual dan pembeli dengan memberikan tips dan trik berjualan online pada website mereka.

Saat ini, Bukalapak.com juga telah menyediakan aplikasi mobile untuk pengguna sistem operasi Android. Ke depannya, situs ini akan berfokus pada pengembangan website agar dapat lebih nyaman dan lebih cepat digunakan oleh konsumen.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4820 seconds (0.1#10.140)