Menanti Konser Musisi Dunia

Rabu, 17 Desember 2014 - 10:16 WIB
Menanti Konser Musisi Dunia
Menanti Konser Musisi Dunia
A A A
Geliat konser musisi luar negeri di Indonesia menunjukkan gairah meningkat. Itu ditandai animo penonton yang besar pada setiap pertunjukkan konser musisi dunia yang hadir.

Namun, bukan saja dari penonton, penyanyi atau band yang datang pun puas melihat respons masyarakat di Tanah Air. Tak heran jika sejumlah musisi papan atas dunia telah memasukkan nama Indonesia dalam tur dunia 2015 mereka.

Siapa yang tidak kenal dengan kelompok vokal One Direction? Bagi kebanyakan remaja, karya grup asal Inggris ini begitu digemari. Apalagi lima personelnya, Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson, memiliki wajah tampan. Mereka juga baru dinobatkan sebagai Artist of the Yeardari American Music Awards 2014.

Nah, rencananya mereka menyapa fans di Indonesia pada 25 Maret 2015 di Gelora Bung Karno. Nama Indonesia dimasukkan dalam konser dunia One Direction ini karena mempunyai basis penggemar yang besar di dunia. Selain itu, masyarakat menginginkan kelompok vokal jebolan X Factor Inggris 2010ini untuk segera datang.

Pada Februari sampai April 2012, tercatat “Indonesia Wants One Direction” beberapa kali menjadi topik hangat di salah satu situs jejaring sosial. Musisi lain yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia, yakni Lenny Kravitz,Michael Buble, Avengeld Sevenvold, dan Queen featAdam Lambert.

Tidak tertutup kemungkinan the Cure, Radiohead, Coldplay, dan Muse. Lenny Kravitz akan manggung pada 26 Maret 2015 di Istora Senayan. Kabar bahagia itu disampaikan oleh Rockstar Touring, pihak penyelenggara yang juga ‘agen’ yang membawa Lenny ke Indonesia. Sedangkan pihak promotor yang berkesempatan memegang konser ini adalah Variant Entertainment.

Triadi Noor selaku Bisnis Development Variant Entertainment mengaku sudah mempersiapkan musisi yang akan didatangkan ke Indonesia. Setidaknya ada empat musisi besar yang sudah didekati untuk bekerja sama.

“Kita ada approach beberapa artis, tapi belum konfirmasi 100%. Ada empat bigshowyang akan kami hadirkan. Rencananya, Queen feat Adam Lambert pada Oktober, The Cure kami rencanakan Juni atau Juli dan dua lagi masih tahap negosiasi, termasuk ada promotor lokal lainnya, yang akan mendatangkan Kenny G pada April-Mei dan Slayers, band metal sekitar April-Mei,” ujarnya.

Tumbuhnya promotor baru di Indonesia semakin meningkatkan jumlah musisi dunia yang hadir, seperti Dyandra Entertainment, Soundshine Events, Java Festival Production, Berlian Entertainment, Ismaya Live, Marygops Studio, Mahaka Entertainment, Big Daddy, Mediaworks, Showmaxx, 3 Oceans Live, Indika Productions, Mahkota Promotions, Show Nation, dan Black-Rock Entertainment.

Chairi Ibrahim selaku Division Manager Dyandra Entertainment mengaku akan mendatangkan Michael Bubble dan grup band rock Avenged Sevenvold. Hadirnya Avenged Sevenvold ini merupakan celah bagi pihaknya untuk memenuhi kepuasan para pencinta musik rock. “Kami melihat showbizsebagai industri yang memiliki peluang bagus untuk digali,” ungkapnya.

Indonesia, kata Chairi, juga menjadi destinasi bagi musisi asing untuk menggelar konser karena punya penggemar yang besar. Banyak musisi yang tidak lagi terpaku dengan menggelar konser di Jepang atau Singapura saja, juga sudah melirik Indonesia.

Dyandra yang baru setahun menjadi promotor musik pun cukup berhasil ketika mengawali kiprahnya di panggung musik dengan mendatangkan musisi kenamaan, seperti David Guetta, David Foster, dan puncaknya mereka sukses menggelar konser tur dunia Jennifer Lopez (JLo) di Indonesia dengan tajuk “Dance Again World Tour 2012” yang sukses menyedot animo 10.000 penonton, meski harga tiket dibuka Rp800.000 sampai Rp3,5 juta.

Pendiri Big Daddy Entertainment Michael Rusli lebih memilih merahasiakan musisi yang akan didatangkan ke Indonesia. Namun, melihat situasi kondusif di Indonesia, bukan tidak mungkin rencana besar mereka untuk mendatangkan musisi papan atas dunia akan lebih mudah terealisasi. Pemerhati musik Andre Sumual mengatakan, akan semakin banyak musisi dunia yang hadir.

Hal itu tidak lepas dari kehadiran musisi dunia pada 2014. Beberapa tahun belakangan ini, Indonesia juga menjadi tempat bisnis pertunjukan paling baik, terutama dari segi penonton. “Tahun depan, ada One Direction dan sudah ada beberapa promotor yang siap mendatangkan Coldplay, Radiohead, dan Muse yang pernah sukses datang ke Indonesia,” kata Andre.

Thomas manggalla.
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)