Jadi Raja

Kamis, 18 Desember 2014 - 12:01 WIB
Jadi Raja
Jadi Raja
A A A
NISSAN Juke milik Franklin Ekin berhasil menggondol gelar King of Juke Alter Ego . Mobil dengan nomor polisi Bogor itu tampil sangar dengan dandanan ala Nissan GT-R.

“Saya pilih GTR karena seri tersebut tidak masuk di Indonesia. Saya lakukan perubahan semuanya, kecuali pada mesin,” kata Franklin yang juga pengusaha bengkel itu ketika ditemui di Lippo Kemang Village, Sabtu (13/12) lalu.

Franklin memang sangat menyukai Nissan GT-R. Mobil yang memiliki julukan Godzilla tersebut sangat mewakili karakter Nissan yang dinamis. Itulah mengapa dia mencoba memindahkan beberapa karakter Godzilla ke mobil Nissan Juke kesayangannya. Menurut Franklin, perubahan yang paling total pada interior. Franklin memilih warna hitam untuk catnya sebagai warna kesukaannya. Pengerjaan modifikasi, lanjutnya, membutuhkan waktu dua pekan di tiga bengkel.

“Penginnya coba aplikasi mesin GT-R ke mobil ini. Tapi susah dapatnya, makanya saya biarkan dalam keadaan standar saja,” ujar Franklin. Lalu, berapa dana yang dihabiskan Franklin untuk mendandani sang Juke Godzilla. Untuk bisa memenangi kompetisi ini, pria berusia 26 tahun itu rela mengeluarkan kocek hingga ratusan juta rupiah.

“Dari Nissan dikasih modal Rp15 juta, tetapi saya tambah sampai Rp100 jutaan,” ujar Franklin yang mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp30 juta. Adapun juara kedua dimenangkan Mulyadi Liem dari Jakarta dengan konsep Street Racing Car . Dia memperoleh uang tunai senilai Rp 20 juta. Juara ketiga diraih Eggy Marshal Pratama dengan konsep modifikasi Street Racing Car.

Dia berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp10 juta. Juke Alter Ego Modification Contest merupakan kontes modifikasi yang diselenggarakan untuk mengapresiasi dukungan dan kepercayaan para pencinta Nissan Juke di Indonesia, cross-over yang memiliki performa mengesankan dengan penampilan yang distinctive dan dilengkapi dengan advance technology.

Juke Alter Ego Modification Contest diselenggarakan dalam dua wilayah, yaitu wilayah barat (Jakarta dan sekitarnya) dan wilayah timur (Surabaya dan sekitarnya). Pada 5 Desember lalu, pemenang untuk wilayah timur (Surabaya dan sekitarnya) telah diumumkan di Surabaya. General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, meskipun kompetisi ini baru pertama kali digelar, antusiasnya cukup baik dengan ideide yang kreatif.

“Kami puas dengan ide-ide yang masuk ke panitia, menandakan bahwa kompetisi ini sukses mendukung pemilik Nissan Juke di Indonesia untuk berani mengaktualisasikan pribadi unik mereka yang berbeda dari kebanyakan orang. Hal ini sesuai dengan nilai bold and distinctive yang merupakan karakter dari Nissan Juke,” tuturnya.

Kelima finalis Nissan Juke Alter Ego Modification Contest di wilayah barat yang terpilih memiliki konsep modifikasi berbeda yang mencerminkan keunikan pribadi para pemiliknya. Dua finalis lain wilayah barat yang juga masuk ke babak show-off di Jakarta adalah Hans Fernaldy dari Bandung dengan konsep Japan Grand Touring Car , dan Yoga Arkasa dari Jakarta dengan konsep Offroad Style .

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)