Bioskop Berjalan Pertama di Dunia

Minggu, 21 Desember 2014 - 11:48 WIB
Bioskop Berjalan Pertama di Dunia
Bioskop Berjalan Pertama di Dunia
A A A
Rumah modifikasi Lexani Motorcars mengubah Cadillac Escalade menjadi sebuah bioskop berjalan yang supermewah. Apa saja keistimewaan mobil modifikasi ini? Mengubah mobil jadi sebuah kantor bukan lagi hal yang istimewa.

Apalagi saat ini banyak produsen mobil yang sudah mengatur sedemikian rupa agar mobil yang mereka miliki bisa dijadikan kantor berjalan. Hal seperti inilah yang membuat sebuah rumah modifikasi Lexani Motorcars menempuh cara yang berbeda guna memanjakan pelanggan. Mereka membuat sebuah mobil Cadillac Escalade layaknya bioskop berjalan.

Mobil yang mereka namakan Concept One Curve ini diklaim sebagai mobil pertama di dunia yang dilengkapi dengan 4K Technology Curved Smart TV. Ukurannya pun cukup besar, yakni 48 inci. Televisi pintar dengan 4K Technology adalah televisi yang memiliki resolusi layar yang spesifik 4096 x 2160.

4k merupakan standar yang ditetapkan dari teknologi ultra high-definition atau ultra HD. Standar HD memiliki 2 resolusi, yaitu 4k (3840 x 2160) dan 8k (7680 x 4320). Jika dalam standar televisi, besarnya pixel adalah 1280x720 untuk HD dan 1920x1080 untuk full HD. Jumlah pixel yang semakin besar berarti semakin banyak detail yang dihasilkan. Akibatnya gambar yang dihasilkan juga akan semakin jelas.

Nah, berkat teknologi 4K menonton TV ini hampir sama dengan menonton bioskop. Agar suasana bioskop benar-benar terasa, Lexani pun mengubah interior Cadillac Escalade. Hebatnya lagi suasana bioskop yang mereka hadirkan di mobil tersebut bukan jadi bioskop biasa. Suasananya justru jadi seperti bioskop ultra luxury. Pertama mereka membongkar seluruh bagian penumpang.

Total hanya ada 2 pasang kursi mewah berlapis kulit di bagian ini. Namun, ada sepasang kursi yang ada di dekat televisi bisa dilipat guna memberikan ruang tambahan. Bahkan, jok bagian ini bisa direbahkan hingga 35 derajat guna memberikan rasa nyaman. Di antara kedua jok ini, Lexani memasang layar sentuh berukuran 8 inci guna mengontrol pengaturan televisi. Nah yang menarik, televisi ini sudah terkoneksi dengan televisi satelit TracVision.

Mereka yang menaiki mobil ini, tentu bukan orang sembarangan. Itu sebabnya Lexani memasang gorden di setiap kaca mobil yang bisa dibukatutup dengan hanya menekan tombol. Selain itu, tersedia layar TV kecil yang terhubung ke kamera CCTV untuk memantau keadaan di luar. Jika ingin tetap bekerja di dalam mobil, Lexani tetap menyediakan fasilitas yang memadai.

Sebuah komputer Mac Mini disediakan untuk penumpang yang ingin menyelesaikan pekerjaannya. Komputer ini terhubung ke beberapa layar yang berada di bagian tengah dan samping. Dengan fasilitas seperti ini, tentu berkendara jadi sangat menyenangkan. Jika ingin hiburan, tinggal menonton televisi.

Bahkan, jika ingin bekerja, sistem koneksi berikut sarananya sudah tersedia lengkap. Namun, Lexani tidak memberi tahu berapa harga yang mereka minta untuk mobil ini. Adapun yang jelas, biaya yang harus dikeluarkan akan lebih besar daripada harga unit Escalade terbaru yang dibanderol mulai USD72.970 atau sekitar Rp913 juta.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)