Givary Muhammad Luncurkan Euforia

Selasa, 23 Desember 2014 - 10:50 WIB
Givary Muhammad Luncurkan Euforia
Givary Muhammad Luncurkan Euforia
A A A
TANGERANG - Menulis memang tak kenal usia. Mau tua mau muda, jika punya bakat menulis pastinya ingin disalurkan. Inilah pula yang dilakukan Givary Muhammad atau yang akrab disapa Acho.

Remaja berusia 16 tahun ini baru saja menerbitkan novel pertamanya dengan judul Euforia. Novel ini bertutur tentang kisah cinta sepasang anak manusia yang penuh lika liku.

Ditemui KORAN SINDO pada peluncuran novel pertamanya di Springs Club, Lake View Cafe kawasan Summarecon Serpong, Tangerang, Givary menuturkan, membuat novel Euforia hanya membutuhkan waktu tiga hari tiga malam. Tapi Siswa Diploma Program EF Academy New York Amerika Serikat (AS) ini, banyak dikawal orangtuanya yang merupakan pasangan jurnalis senior.

"Tiga hari tiga malam bikin tulisannya, tapi mengedit tulisannya bisa seminggu. Alhamdulillah, peran orangtua juga besar ya, karena mereka cukup menginspirasi saya termasuk memperhatikan tulisan-tulisan saya," ujar dia.

Menurut Givary, menulis novel fiksi tidak jauh dari keseharian pribadi dan pengalaman orang terdekat. Salah satunya, kata dia menceritakan, dalam novel Euforia, ia mengambil pengalaman orangtuanya saat kali pertama bertemu.

"Ada salah satu, dimana dalam buku bercerita bagaimana tokoh utama bercerita tentang pertemuan. Dan itu mengambil pengalaman dari kedua orangtua saya yang cukup melekat. Selebihnya keseharian yang saya rasakan serta sedikit dari pengalaman orang lain," ucapnya.

Sejak kelas tiga sekolah dasar, Givary sudah tekun menulis pengalaman hariannya. Menariknya, meski Givary, orang Indonesia asli, dia cukup mahir dan berani berpidato di depan seluruh siswa dan siswi ke dalam bahasa mandarin. Selain gemar menulis, Givary memang menyukai bahasa mandarin.

Kesehariannya kini diisi dengan liburan, hingga akhirnya harus kembali menempuh pendidikan di Amerika. Dia berjanji setahun ke depan, akan melanjutkan sekuel dari novel pertamanya itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3336 seconds (0.1#10.140)