Paduan Sains dan Bahan Alami

Selasa, 23 Desember 2014 - 12:41 WIB
Paduan Sains dan Bahan Alami
Paduan Sains dan Bahan Alami
A A A
Tren kecantikan wajah kini semakin mengarah pada kombinasi antara kekuatan teknologi sains dan bahan alami. Duchess of Cambridge Kate Middleton termasuk salah satu yang membuat tren ini semakin populer.

Sejak tahun lalu, Kate memang sudah menerapkan penggunaan bahan-bahan alami untuk kecantikan kulitnya. Dia telah beralih menggunakan bahan alami rumput laut untuk produk anti-penuaan. Menurut laporan Daily Star , Kate telah menggunakan sebotol Lancome DreamTone sebagai serum pencerah dan serum antipenuaan.

Dalam tujuh tahun waktu pembuatan serum yang terbuat dari rumput laut ini, Kate termasuk yang beruntung karena telah mencobanya lebih dulu. DreamTone bekerja dengan ekstrak rumput laut mikro. “Rumput laut itu bahan alami yang brilian secara internal dan eksternal,” ujar ahli kecantikan wajah Sarah Chapman yang juga seorang facialist celebrity dan pendiri Skinesis seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

Dikatakan Chapman, rumput laut bisa menjadi regulator untuk keseluruhan tubuh, menetralkan hormon, gula darah dan pH tubuh yang kerap mengalami stres atau bahkan setelah melahirkan. “Rumput laut mengandung antioksidan, mineral hingga 10 kali lebih banyak daripada sayuran biasa dan asam amino, tentunya ini juga sangat baik untuk kulit,” kata Chapman.

Ekstrak rumput laut melalui bentuk serum dan krim, memberikan dosis kuat remineralisasi dan sebagai pengganti vitamin. Di sisi lain, Alga juga membantu untuk memperbaiki kondisi kulit berjerawat dengan detoksifikasi kulit. Ada efek lembut pengelupasan dan efek antiinflamasi alami dari ganggang.

Semua kandungan rumput laut dan ganggang dari laut ini akan benar-benar membantu kulit berjerawat yang membutuhkan penyembuhan dan declogging. “Ketika datang pigmentasi, beberapa jenis rumput laut memiliki manfaat besar untuk membantu meringankan bintik-bintik penuaan, menambah kekenyalan protein pada kulit, dan produksinya juga dapat dikuatkan dengan ganggang, tanaman rumput laut ini sangat tangguh dan memiliki struktur selulosa yang membantu merangsang sintesis kolagen, regenerasi sel kulit, dan mempercepat pembaharuan sel,” sebut Chapman.

Global Skincare Expert dari The Body Shop Dr Terry Loong yang beberapa waktu lalu sempat menghadiri peluncuran New Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask di Singapura juga mengatakan, tren perawatan kecantikan ke depan akan berkembang dengan perpaduan antara sains dan bahan-bahan alami dari kekuatan alam.

“Teknologi stem cell dan perpaduan bahan yang natural atau memadukan antara sains dan alam merupakan tren yang akan berkembang ke depan karena terbilang aman,” sebutnya saat workshop kecantikan kulit beberapa waktu lalu. The Body Shop sebagai salah satu pelopor produk kecantikan berbahan alami juga turut mengeluarkan produk yang mengikuti tren tersebut.

Misalnya Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask, yaitu sleeping mask untuk perawatan kulit wajah kala malam hari. Rahasia peremajaan kulit ini didapat dari teknologi stem cell dari tanaman edelweiss . Bunga langka ini tumbuh dalam kondisi lingkungan pegunungan Alpen yang keras. Lewat ilmu pengetahuan, ekstrak bunga tersebut kemudian dimanfaatkan untuk membantu mempercepat proses regenerasi kulit yang dibutuhkan saat dalam keadaan tidur.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)