Berendam di Jacuzzi Pulihkan Kondisi Tubuh

Kamis, 25 Desember 2014 - 12:05 WIB
Berendam di Jacuzzi...
Berendam di Jacuzzi Pulihkan Kondisi Tubuh
A A A
MUSIM hujan berendam di Jacuzzi menjadi salah satu cara terbaik agar tetap sehat dan bugar. Sementara, beberapa orang menganggap berendam di Jacuzzi secara rutin identik dengan aktivitas yang dilakukan oleh orang kaya dan terkenal, dan itu menjadi simbol kemewahan.

Berendam di sebuah Jacuzzi sangat menyenangkan, santai dan menenangkan. Air panas yang berputar-putar membuat tubuh Anda merasa lebih ringan. Berendam dalam Jacuzzi secara teratur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan mental. Penyembuhan air panas merupakan konsep kuno. Bahkan, pada tahun 2000 SM orang Mesir menempatkan batu-batu panas mendesis dalam air untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan relaksasi.

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari berendam di Jacuzzi dikutip dari healthmeup :

• Meningkatkan aliran darah
Ketika tubuh Anda menyerap panas, itu mengalami beberapa perubahan fisiologis. Seperti mulai pemanasan, peningkatan aliran darah Anda, menyebabkan pembuluh darah Anda untuk memperluas dan tekanan darah Anda menurun.

• Melemaskan otot
Berendam dalam air panas melemaskan otot-otot Anda, karena air panas menembus jauh ke dalam otot-otot Anda.

• Meredakan nyeri
Tubuh Anda akan memfokuskan diri pada panas meningkat, sensitivitas sistem saraf pusat adalah diredam, yang membantu meredakan rasa sakit.

• Mengurangi ketegangan pada sendi
Daya apung alami air mendukung hampir 90 persen dari berat badan Anda. Hal ini mengurangi tekanan pada sendi Anda.

• Meredakan sakit punggung dan masalah tulang belakang lainnya
Kehangatan air menenangkan otot punggung. Hydrotherapy menyebabkan fleksibilitas tulang belakang dan juga mengurangi terjadinya analgesik dan penggunaan obat antiinflamasi karena mengalami nyeri punggung.

• Meningkatkan kesehatan jantung
Tekanan hidrostatik Jacuzzi meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru. Biasa berendam bisa meminimalkan stres pada jantung Anda.

• Menguatkan otot
Kecepatan air dengan tekanan hidrostatik memberikan semacam pelatihan resistensi, sehingga memperkuat otot-otot Anda.

• Kontrol diabetes dan berat badan
Sebuah studi menunjukkan bahwa pasien dengan diabetes mellitus tipe 2 diperlukan dosis yang lebih rendah insulin setelah berendam di Jacuzzi selama 30 menit sehari, enam kali seminggu. Beberapa pasien juga kehilangan hingga £ 4 tanpa perubahan tertentu dalam diet mereka atau latihan rutin. Mereka juga mengalami penurunan kadar gula darah, glukosa plasma dan hemoglobin glikosilasi mereka.

• Membantu radang sendi
Sesi reguler di Jacuzzi memberikan kehangatan dan pijat, serta daya apung, yang membantu menjaga sendi bergerak. Ini meningkatkan fleksibilitas mereka dan melindungi mereka dari kerusakan lebih lanjut.

• Memudahkan tidur
Studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation menunjukkan bahwa berendam dalam air panas selama kurang lebih 90 menit sebelum tidur menyebabkan thermostat internal untuk menurunkan suhu tubuh Anda dan merangsang untuk tidur, atau setidaknya untuk memudahkan dan membuat tidur lebih santai.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)