Kamera Terbaru untuk Traveller

Kamis, 25 Desember 2014 - 10:03 WIB
Kamera Terbaru untuk Traveller
Kamera Terbaru untuk Traveller
A A A
CASIO meluncurkan kamera terbarunya untuk para traveller . Kamera Casio Exilim EX-FR10 merupakan pilihan kamera yang tepat untuk mengabadikan setiap petualangan para traveller, seperti hiking, body rafting di sungai, snorkeling , maupun climbing .

Kamera tersebut mudah untuk digunakan (easy to use ), tidak terlalu besar, dan mampu menghasilkan gambar yang sempurna. Kazunori Yamagishi, Chief Casio Representative Officer, saat konferensi pers di fX Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/12), mengatakan kamera asal Jepang ini didesain dengan konsep lepas-pasang yang terdiri atas dua bagian utama, yaitu modul kamera dan modul pengendali.

Uniknya, kamera ini bisa digunakan dalam posisi lensa terpasang atau terlepas dari modul kendali. Tombol shutter juga bisa ditanamkan di modul kendali dan bagian lensanya sehingga total ada dua tombol. Ukurannya yang mungil dengan layar sentuh berukuran dua inci membuatnya mudah untuk dibawa ke mana-mana tanpa merepotkan, bahkan bisa disisipkan dalam saku baju, celana, dan ditempelkan di tas maupun topi.

Dalam pemakaiannya, modul kamera bisa dipasangkan di tripod atau tongsis. Selain itu, kamera ini dilengkapi engsel besi yang disematkan di lensa yang mampu berputar hingga 180 derajat sehingga memudahkan para traveller untuk mengambil posisi gambar terbaik. Meskipun mungil, kamera ini tetap dapat menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan menakjubkan.

Modul kamera memiliki kekuatan lensa 21mm f/2.8 yang telah dilengkapi dengan sistem fokus contrast detect dan koneksi Bluetooth 2.1 yang dapat menjangkau jarak sejauh 5 meter. Hasil fotonya mengandalkan sensor CMOS 1/2/3- inci beresolusi 14 megapiksel dengan kemampuan rekam video full HD berdurasi hingga 29 menit dengan kemampuan 4x digital zoom .

Dengan konsep freestyle shooting , para traveller bisa mengaktifkan hands-free otomatis saat mengambil foto atau merekam video full HD pada 30fps. Action camera Casio Exilim EXFR10 memiliki 2 inci LCD display dengan desain flip screen yang menawan dan didukung microSD card slot yang praktis.

Selain itu, Casio juga meluncurkan empat produk kamera lainnya, yaitu Casio Exilim EX-MR1, EX-TR35, EX-ZR50, dan EX-ZR1500.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)