Nissan Gelar Kontes Kompetensi Teknisi dan Service Advisor

Kamis, 25 Desember 2014 - 10:04 WIB
Nissan Gelar Kontes...
Nissan Gelar Kontes Kompetensi Teknisi dan Service Advisor
A A A
KUALITAS sumber daya manusia sangat diperhatikan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI), pasalnya demi meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki.

NMI menggelar Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) dan Nissan Service Advisor Excellence Cempetency (NISAC) sebagai usahanya. Kontes service advisor dan teknisi tingkat nasional ini digelar di dealer Nissan-Datsun Gading Serpong, Tangerang, selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu (19-20/12).

NISTEC dan NISAC melombakan masing-masing 10 finalis teknisi dan service advisor terbaik dari jaringan dealer Nissan- Datsun di Indonesia. Program ini sebagai bentuk uji kompetensi sekaligus apresiasi bagi teknisi dan service advisor terbaik pada jaringan bengkel Nissan-Datsun dan Infiniti di Indonesia.

Gelaran tahun ini adalah yang ketiga kalinya setelah pada 2008 dan 2012, yang sekaligus menjadi salah satu kesempatan berharga bagi para peserta untuk meningkatkan keahlian dan kariernya bersama Nissan. Peserta diuji dengan dihadapi ujian tertulis dan praktik sesuai dengan bidang keahliannya.

“Tujuan digelarnya NISTEC dan NISAC adalah agar di tengah semakin meningkatnya persaingan di industri automotif saat ini, para teknisi dan service advisor dapat meningkatkan kualitas kerjanya,” kata Teddy Irawan, Vice President Director NMI. Setelah melalui sejumlah ujian dan proses penilaian, akhirnya Akhmad Zarkasi dari Nissan Radin Inten (Jakarta Timur) terpilih sebagai teknisi terbaik NISTEC 2014, sementara NISAC 2014 dijuarai oleh Yulius Budi S dari Nissan Mlati Yogyakarta.

Masing-masing juara membawa pulang hadiah uang tunai Rp15 juta. “Kami harap dengan adanya kontes ini, dapat memberi layanan yang lebih baik lagi. Juga, prestasi yang diraih oleh finalis kontes dapat memotivasi sesama teknisi dan service advisor ,” pungkas Teddy.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0711 seconds (0.1#10.140)