Mobil Hidrogen Mewah dari Audi

Kamis, 25 Desember 2014 - 10:41 WIB
Mobil Hidrogen Mewah dari Audi
Mobil Hidrogen Mewah dari Audi
A A A
Mobil hidrogen terus bertambah. Jika banyak produsen mobil membuat mobil hidrogen sefuturistis mungkin, Audi justru tetap setia dengan tema mobil mewah.

Mobil konsep hidrogen yang mereka miliki, yakni Audi A7 Sportback H-Tron Quattro, memang mewah seperti mobil Audi lainnya. Audi mengklaim A7 Sportback hidrogennya bisa berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimum 180 km/jam. Daya jangkaunya dalam kondisi tangki-tangki terisi penuh adalah 500 kilometer.

Tidak ada polusi yang dihasilkan, pembuangannya hanya berbentuk uap air yang sedikit. Ada dua motor penggerak pada A7 Sportback. Kedua motor mampu menghasilkan tenaga 170 kW yang dialirkan langsung ke empat roda. Dua motor listrik yang terdapat di depan dan belakang dapat mengalirkan tenaga ke empat roda secara sinkron.

Masing-masing motor menghasilkan daya 85 kW dan secara fleksibel bisa naik menjadi 114 kW tergantung kebutuhan roda. Torsinya 270 Nm per motor. A7 Sportback ini mengonversikan gas hidrogen menjadi listrik untuk menggerakkan roda.

“A7 Sportback h-tron quattro merupakan produk murni Audi yang sporty dan efisien. Mobil ini mengandung teknologi e-quattro , yaitu dua motor listrik yang menggerakkan empat roda.

H-tron konsep ini menunjukkan bahwa Audi memiliki master produk berteknologi fuel cell ,” kata Ulrich Hackenberg, anggota Board of Management for Technical Development Audi.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)