Tata Super Nano Muncul di India

Kamis, 25 Desember 2014 - 10:43 WIB
Tata Super Nano Muncul di India
Tata Super Nano Muncul di India
A A A
Siapa yang tidak kenal Tata Nano. Mobil produksi India itu dikenal masyarakat karena harganya yang termurah di dunia. Namun, daya tarik Tata Nano bukan itu saja.

Sebuah rumah modifikasi di India, JA Motorsport justru tertarik dengan mobil tersebut karena memiliki spesifikasi yang unik. Misalnya, Tata Nano menggunakan sistem penggerak roda belakang. Selain itu, mesinnya juga ditempatkan di buritan mobil. Bobot mobil ini pun sangat ringan.

Dari situ tidak heran jika JA Motorsport berusaha membuat Tata Nano jadi mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dan memiliki tenaga maksimal yang sangat besar. Mereka pun langsung memodifikasi mobil tersebut secepatnya. Pertama, mereka menambahkan jubah mobil tersebut agar lebih sporty dan keren.

Kemudian, mereka mengganti mesin mobil tersebut dengan mesin baru yakni mesin 1,3 liter yang ditaruh di bagian jok belakang Tata Nano tersebut. Menariknya, dari mesin tersebut bisa dikail tenaga maksimal sebesar 230 daya kuda. Karena tenaganya yang besar itulah JA Motorsport memberi nama mobil ini Tata Super Nano.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)
pixels