Suasana Santai denganDesain Resor

Minggu, 28 Desember 2014 - 11:33 WIB
Suasana Santai denganDesain Resor
Suasana Santai denganDesain Resor
A A A
Menikmati desain interior bergaya resor memang memberikan suasana rileks. Jika ingin memasukkan unsur tersebut ke dalam rumah Anda, tidak ada salahnya untuk menengok hotel bergaya resor sebagai rekomendasi.

Hotel resor merupakan tempat menginap bagi mereka yang ingin berlibur, biasanya terletak di daerah pariwisata. “Ketika bicara tentang tatanan interior hotel, ini amat berkaitan dengan konsep yang ingin ditampilkan. Ada yang memilih konsep interior berdasarkan suatu masa, yaitu konsep yang menyesuaikan diri dengan gaya interior lingkungan lokasi hotel,” kata desainer interior Rina Renvil.

Rina mencontohkan, desain interior yang dianut oleh Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center. Apa pun pilihan konsep hotel yang Anda ingin terapkan dalam tatanan interior rumah, sebaiknya memperhatikan beberapa pakem. “Hotel bisa dikatakan sebagai ruang publik karena keberadaan benda di dalamnya relatif umum dan menghindari unsur pribadi,” lanjut Rina.

Keharmonisan interior menjadi sangat penting untuk tatanan ala hotel, mulai dari warna furnitur yang senada di seluruh ruangan hingga pilihan mebel yang relatif multifungsi. “Untuk tatanan interior ala hotel, pernak-pernik interior yang biasanya menunjukkan selera pribadi pemilik rumah atau koleksi pribadi justru digunakan seminim mungkin agar tidak terkesan ramai,” ungkap Rina.

Menurut General Manager Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center Daniele Ruiu, suasana resor di Novotel Bogor memang memberikan nuansa rileks dan beberapa fasilitas, seperti children playground , kolam renang dengan model unik, serta banyaknya pohon dan ayunan besar memang ada untuk memanjakan para tamu.

“Kami memang ingin para tamu beserta anggota keluarga memperoleh kenyamanan pada saat menginap di kamar, lalu beraktivitas dan saat menikmati hidangan,” ujarnya yang mengatakan saat ini tersedia 179 kamar hotel dan mempunyai dua ballroom besar. Novotel yang memiliki empat lantai ini memang mempunyai lingkungan yang asri serta desain interior unik.

Saat memasuki lobi, Anda akan memasuki lorong yang menuju ke meja resepsionis. Saat proses check-in , Anda dipersilakan untuk menunggu di ayunan besar dengan pemandangan kolam sekaligus air mancurnya. Lalu, saat perjalanan ke kamar, Anda menuju lorong panjang dengan pemandangan vas bunga air yang diisi ikan hias, restoran Capriccio yang menyuguhkan masakan Italia, dan ruang perawatan spa.

“Taman yang luas juga selalu ada di kanan-kiri jalan menuju kamar. Kami memang benar-benar ingin memanjakan para tamu. Kami ingin mereka bisa menghilangkan kepenatan dan rasa lelah,” ujar Daniele. Untuk desain kamar, menurut Daniele, sengaja ada jendela besar dengan pemandangan taman.

“Ruang tidur dan kamar mandi pun dibedakan dengan adanya sliding door yang terbuat dari kayu agar nyaman. Lantainya pun terbuat dari kayu dan di kamar disediakan sofa besar. Sementara desain restorannya dibuat tanpa jendela karena udara di Bogor sangat sejuk, namun kita tetap menyediakan private room untuk meeting,” ungkapnya.

Memang, papar Rina, tatanan interior hotel identik dengan desain mebel yang tidak terlalu rumit. Mebel dengan desain yang cenderung lurus-lurus saja (clean line ). Warnanya pun dipilih yang natural, seperti warna kayu atau yang cenderung kecokelatan.

“Untuk warna tidak harus menggunakan warna alami. Pilihan warna terang, seperti biru juga bisa diterapkan untuk mendapatkan kesan di pantai atau warna hijau yang mengesankan suasana pegunungan. Untuk ruangan biasanya dipilih pernak-pernik yang bentuk garisnya pun cenderung tidak rumit,” kata Rina.

Tanaman berdaun hijau juga bisa dipilih sebagai aksen untuk restoran. “Kolam renang di Novotel Bogor memang dibuat dengan suasana teduh karena banyaknya tanaman di sampingnya. Lalu, pencahayaan juga diatur untuk kenyamanan,” tutup Daniele.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)