Kamar Tidur dengan Desain Etnik

Minggu, 28 Desember 2014 - 11:33 WIB
Kamar Tidur dengan Desain Etnik
Kamar Tidur dengan Desain Etnik
A A A
Banyak alasan Anda memimpikan sentuhan kamar tidur seperti kamar tidur di hotel bergaya resor. Rahasianya, kesan rileks dan nyaman yang selalu diciptakan oleh dekorasi dan semua barang yang ada di dalam kamar hotel tersebut.

Desainer interior asal kota kembang Rina Renvil memiliki siasat jitu dalam menata kamar tidur menjadi sebuah kamar hotel yang nyaman dan eye catching. Caranya sangat mudah, cukup kombinasikan detail barang bergaya mewah dengan fungsi sudut ruang yang akan memberikan kenyamanan dan kehangatan di dalamnya.

Bila tertarik untuk mengubah kamar tidur Anda dari yang biasa menjadi luar biasa layaknya kamar hotel, ada beberapa langkah yang perlu dipersiapkan. Di antaranya warna kamar, furnitur yang akan diletakkan, pencahayaan, hingga ragam aksesori pendukung untuk menghidupkan suasananya.

“Kamar di Novotel Bogor memang mempunyai furnitur yang senada dengan lantai kayunya. Saat Anda memasuki kamar, akan terasa rileks dan ingin bersantai sambil menikmati pemandangan taman,” ungkap General Manager Novotel Bogor Daniele Ruiu. Selanjutnya, Rina juga menyarankan, hal terpenting adalah pemilihan warna, terutama cat pada dinding harus menunjang unsur elegan dan mewah.

“Warna cat pada dinding bisa menggunakan warna putih agar terlihat lebih elegan,” ungkapnya. Langkah selanjutnya, Anda bisa mendukung suasana kamar dengan sistem penerangan yang tepat, seperti menggunakan lampu sorot atau lampu downlight yang selalu digunakan di kamarkamar hotel.

“Kita tidak perlu membeli lampu tidur yang mewah dan mahal, cukup lampu tidur dengan model unik untuk menambah kesan ruang tidur yang lebih stylish ,” saran Rina. Pada bagian interior kamar tidur, Anda bisa menerapkan gaya klasik, modern, atau juga menggabungkan keduanya. Hal ini untuk mendapatkan sensasi yang semakin membuat Anda merasa nyaman berada di dalamnya.

Anda bisa melengkapi beberapa furnitur unik, seperti lukisan, nakas dan kursi, karpet unik, meja rias unik, dan sandaran kepala. Anda tentu sangat menyukai bila di kamar tempat melepas kepenatan Anda dihiasi ragam aksesori, seperti lukisan. Untuk di kamar tidur, Anda bisa memasang satu lukisan yang bisa menciptakan nuansa hangat dan etnik secara bersamaan.

Namun, jangan sampai lukisan tersebut mengganggu fokus pandangan mata Anda. Jika Anda ingin kamar bergaya hotel berkonsep butik, cukup letakkan sepasang kursi dan meja dengan nuansa etnik kuno. Jangan lupa untuk menambahkan satu atau dua item bergaya modern yang berbeda sebagai penyeimbang.

Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, Anda bisa menggunakan karpet sebagai pelapis lantainya. “Pilih karpet berukuran mini atau sedang dan letakkan di tempat yang terlihat untuk memberi kesan berbeda,” ujar Rina. Sentuhan terakhir, Anda bisa bermain dengan mengombinasikan motif sarung bantal.

“Di kamar Novotel Bogor disediakan juga bantal dengan sarung bantal bermotif etnik. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk memasukkan unsur budaya Indonesia,” kata Daniele. Rina juga menyarankan untuk meletakkan sepasang bantal polos, sepasang bantal lain bermotif abstrak, dan sepasang lagi bantal bermotif playful berwarnawarni berukuran sedang di tempat tidur.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1122 seconds (0.1#10.140)